nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandiaga Ngaku Shock Dapat Kabar Romahurmuziy Kena OTT KPK

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 14:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 15 337 2030419 sandiaga-ngaku-shock-dapat-kabar-romahurmuziy-kena-ott-kpk-COGYzBuFLW.jpg Cawapres 02, Sandiaga Uno (foto: Okezone)

JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengaku kaget terkait kabar Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Romi) terkena operasi tangkap tangan (OTT) oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya terus terang belum mendapatkan brief, tapi dari tadi hasil diskusi sempet, terus sempet disampaikan saya shock sekali, saya kaget, sangat prihatin,” ungkap Sandi di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

Sandi menilai, ditangkapnya Romi menjadi indikasi bahwa bangsa Indonesia rawan dengan korupsi. Mengingat sosok Ketum PPP itu merupakan politisi muda yang sangat fenomenal.

"Apalagi sosok Mas Romi politisi muda yang fenomenal, yang sangat dekat dengan harapan anak-anak muda tokoh politik. Jadi saya tak ingin berkomentar lebih banyak, saya ingin mendengar dulu dari brief, tapi saya prihatin dan sangat terkejut sangat shock," kata Sandi.

 sd

Maka dari itu, Sandi menegaskan jika dirinya bersama Prabowo Subianto bila terpilih nantinya sangat berkomitmen untuk memperkuat KPK. Mengingat saat ini kondisi di Indonesia sudah darurat dengan korupsi.

“Tapi kalau masalah korupsi Prabowo-Sandi sangat sangat berkomitmen untuk memperkuat KPK, kita ingin KPK mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah, anggarannya ditambah, jumlah penyidiknya ditambah, karena perang kita melawan korupsi bukan lagi, ini kita udah darurat,” imbuh Sandi.

Diwartakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy (Romi) diduga terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di daerah Jawa Timur pagi tadi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jumat (15/3/2019). Dalam penangkapan tersebut, penyidik KPK menyita satu unit koper dan satu kantong plastik warna putih berkas diduga barang bukti OTT tersebut. Sementara itu pihak Kepolisian sudah membenarkan bahwa Romi ditangkap komisi antirasuah.

 sd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini