nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketum PPP Kena OTT KPK, Sandiaga: Sosok Romahurmuziy Politisi Muda yang Fenomenal

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 15:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 15 337 2030424 ketum-ppp-di-ott-kpk-sandiaga-sosok-romahurmuziy-politisi-muda-yang-fenomenal-4tykOr3Ozm.jpg Sandiaga Uno (Okezone)

JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengaku kaget terkait kabar Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy di tangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca juga:  Mengenal Sosok Romahurmuziy, Ketum PPP yang Terjaring OTT KPK

Sandi menilai, ditangkapnya Rommy menjadi indikasi bahwa bangsa Indonesia rawan dengan korupsi. Mengingat sosok Ketum PPP itu merupakan politisi muda yang sangat fenomenal.

 Sandiaga

"Apalagi sosok Mas Rommy politisi muda yang fenomenal, yang sangat dekat dengan harapan anak-anak muda tokoh politik. Jadi saya tak ingin berkomentar lebih banyak, saya ingin mendengar dulu dari brief, tapi saya prihatin dan sangat terkejut sangat shock," ungkap Sandi Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

 Baca juga: Kantor DPP PPP Sepi Pasca-Penangkapan Romi

Maka dari itu, Sandi menegaskan jika dirinya bersama Prabowo Subianto bila terpilih nantinya sangat berkomitmen untuk memperkuat KPK. Mengingat saat ini kondisi di Indonesia sudah darurat dengan korupsi.

“Tapi kalau masalah korupsi Prabowo-Sandi sangat sangat berkomitmen untuk memperkuat KPK, kita ingin KPK mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah, anggarannya ditambah, jumlah penyidiknya ditambah, karena perang kita melawan korupsi bukan lagi, ini kita udah darurat,” imbuh Sandi.

 Baca juga: Terjaring OTT KPK, Ini Kicauan Terakhir Romahurmuziy di Twitter

sebelumnya diketahui Tim Satuan Tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melancarkan operasi tangkap tangan (OTT) di Sidoarjo, Jawa Timur. Kabarnya yang terciduk adalah Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy alias Romi.

"Iya benar Romi," kata salah satu sumber kepolisian di Polda Jawa Timur saat dikonfirmasi sebelumnya.

(rzy)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini