nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenakan Pakaian Serba Hitam, Romahurmuziy Tiba di Bandara Soetta

Anggun Tifani, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 20:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 15 337 2030633 kenakan-pakaian-serba-hitam-romahurmuziy-tiba-di-bandara-soetta-x7GhinLPqd.jpg Romi saat tiba di Bandara Soetta (foto: Anggun/Okezone)

TANGERANG - Pasca-Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Romi akhirnya tiba di Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Jumat (15/3/2019).

Kedatangannya bersama empat tersangka dugaan OTT itu dikawal ketat oleh petugas KPK. Romi Cs tiba dengan penerbangan pesawat Lion Air JT-693 di Terminal 1 Bandara Soetta sekira pukul 18.44. Namun, dia baru keluar ke Terminal 1A sekitar pukul 19.30 WIB.

Romi tiba dengan mengenakan topi serta kacamata hitam. Dia datang sambil terus menutupi wajahnya dengan masker berwarna abu. Penampilannya tersebut dilengkapi juga dengan jaket dan celana bahan serba hitam.

 sd

Pria yang juga aktif nge-vlog ini terus tertunduk menyembunyikan wajahnya, kemudian menuju mobil dinas KPK yang sudah disiapkan di pelataran terminal khusus penerbangan domestik itu. Pada kedatangannya ini, ada lima unit mobil KPK yang membawa serta Romi dan empat terduga OTT lainnya.

Seperti diketahui, Romahurmuziy dan lima orang lainnya terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Dari beberapa orang yang diciduk, beberapa di antaranya berasal dari pejabat Kementerian Agama (Kemenag).

Keenamnya ditangkap setelah diduga melakukan transaksi suap terkait jual-beli jabatan di Kemenag baik di pusat maupun daerah. Romi diketahui menjabat sebagai ketua umum partai pendukung Jokowi. Ia juga menjabat sebagai Anggota Dewan Penasihat TKN Jokowi-Ma'ruf Amin.

 sd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini