nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Romi Terjaring OTT, Jokowi Tunggu Keterangan Resmi KPK

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 20:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 15 337 2030646 romi-terjaring-ott-jokowi-tunggu-keterangan-resmi-kpk-3gGvGdUPxo.jpg Presiden Jokowi

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih menunggu keterangan resmi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lantaran telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Romi).

Jokowi masih belum bersedia memberikan keterangan resminya. Romi sendiri merupakan salah satu ketua umum partai pengusungnya sebagai calon presiden (capres) petahana di Pemilu 2019.

"Saya masih menunggu keterangan resmi dari KPK. Sebelum ada keterangan resmi dari KPK, saya tidak mau berkomentar,” kata Jokowi ditemui wartawan di Gedung Serbaguna T Rizal Noordin, Medan, Sumatera Utara, Jumat (15/3/2019).

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap Romi. Orang nomor satu di partai berlambang kakbah itu dikabarkan ditangkap KPK di Surabaya, Jawa Timur. Terdapat 4 orang lainnya yang ditangkap dalam OTT KPK tersebut.

(Baca Juga: KPK Sebut Uang yang Disita dari OTT Romahurmuziy Tak Banyak)

Diduga lembaga antirasuah menangkap Romi karena kasus pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) di pusat dan daerah.

"Betul ada giat KPK di Jatim, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim. Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan," kata Agus.

Sementara, Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Romi tiba di Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Jumat (15/3/2019).

Kedatangannya bersama empat tersangka dugaan OTT itu dikawal ketat oleh petugas KPK. Romi Cs tiba dengan penerbangan pesawat Lion Air JT-693 di Terminal 1 Bandara Soetta sekira pukul 18.44. Namun, dia baru keluar ke Terminal 1A sekitar pukul 19.30 WIB.

(aky)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini