nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Gelontorkan Rp1,45 Miliar untuk Perbaiki Rumah Rusak Akibat Bom Sibolga

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 16:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 17 608 2031191 jokowi-gelontorkan-rp1-45-miliar-untuk-pebaiki-rumah-rusak-akibat-bom-sibolga-v9HTYsLnVC.jpg Jokowi berikan bantuan pada warga Sibolga yang rumahnya hancur akibat bom bunuh diri (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan, pemerintah akan mengganti biaya perbaikan rumah yang rusak akibat bom bunuh diri yang terjadi di Sibolga, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Kepala Negara meninjau langsung dampak dari bom bunuh diri tersebut. Ia pun mengaku kaget bahwa Sibolga bisa ditinggali kelompok teroris. Padahal, kota kecil ini dikenal dengan ketentraman dan kedamaiannya.

"Segera rumah yang rusak dikerjakan, kaca-kaca diganti. Saya juga perintahkan Menteri Sosial datang ke sini, tapi untuk siang hari ini untuk mulai pembangunan rumah, saya sedikit kasih bantuan supaya segera dikerjakan Dandim, dan Korem," kata Jokowi di lokasi, Minggu (17/3/2019).

Lokasi bom bunuh diri di Sibolga (Foto: Istimewa)

Jokowi memberikan bantuan sebesar Rp1,45 miliar untuk perbaikan rumah warga yang terdampak bom. Bantuan yang akan diberikan itu untuk 161 rumah dengan rincian sebesar Rp25 juta untuk rumah katagori rusak parah. Kemudian Rp5 juta untuk sedang dan Rp3 juta untuk bantuan rumah rusak ringan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku kaget dengan adanya aksi bom bunuh diri di Sibolga. Pasalnya, kota dengan usia 319 tahun itu tak pernah tercatat adanya aksi terorisme di sana.

"Sibolga kota tentram, aman, selalu damai tidak ada perpecahan, tidak ada saling menghujat satu sama yang lain," terangnya.

Jokowi menyambangi lokasi bom bunuh diri di Sobolga (Foto: Istimewa)

(aky)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini