nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Batal Bertemu, MUI Sebut Dubes Selandia Baru Akan Beri Penjelasan Usai Penyelidikan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 13:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 19 18 2032052 batal-bertemu-dubes-selandia-baru-akan-beri-penjelasan-ke-mui-usai-penyelidikan-M3ICLt8wKM.jpg Masjid Christchurch di Selandia Baru (Stuff)

JAKARTA – Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia batal hadiri undangan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Pasalnya, undangan tersebut untuk menjelaskan kondisi terakhir dari aksi penembakan di 2 masjid di Christchurch Selandia Baru.

Ketua MUI bidang hubungan internasional dan luar negeri, Muhyiddin Junaidi mengatakan, batalnya kedatangan tersebut juga diselingi pesan agar MUI Menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian setempat.

 Baca juga: Teror Masjid Christchurch, PM Selandia Baru: Pelaku Seorang Teroris, Dia Ekstremis

“Yang Selendia Baru, tadi seharusnya dubesnya yang datang tapi tidak bisa karena sesuatu hal. Dubes meminta waktu kepada MUI untuk menjelaskan kasus yang terjadi di Selandia baru" katanya kepada wartawan, Selasa (19/3/2019).

 Pelaku penembakan Selandia Baru

Muhyiddin mengapresiasi, sikap pemerintahan Selandia Baru yang serius untuk menuntaskan kasus pembantaian tersebut. Apalagi, aksi yang memakan 50 korban tewas tersebut sempat ditayangkan secara langsung oleh pelaku.

 Baca juga: Geram, Trump Kecam Media yang Kaitkan Dirinya dengan Penembakan di Selandia Baru

"Kita sangat berterima kasih beliau mau datang. Mudah-mudahan nanti pertemuan dengan pimpinan MUI, akan ada beberapa penjelasan yang lebih detil. Mengapa justru orang Aussie yang membunuh umat Islam sedang solat di Selendia Baru," tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini