Hadiri Pembekalan Caleg PDIP, Jokowi: Intinya Memberikan Semangat

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 20 Maret 2019 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 20 606 2032761 hadiri-pembekalan-caleg-pdip-jokowi-intinya-memberikan-semangat-bOxFv4rncK.JPG Jokowi hadiri kegiatan pembekalan caleg PDIP di Jakarta (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pembekalan terhadap calon anggota legislatif (caleg) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk Dapil DKI Jakarta.

Dalam pertemuan tertutup itu, sang calon petahana ingin memberikan semangat agar kader partai berlambang banteng itu kian bersemangat dalam menghadapi Pemilu serentak yang berlangsung pada 17 April 2019 mendatang.

"Intinya memberikan semangat," kata Jokowi singkat setibanya di Kantor PDIP DKI Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Dia juga meminta para caleg mulai tingkat DPRD dan DPR RI yang maju lewat daerah pemilihan (Dapil) Ibu Kota mengajak seluruh konsituen dan pemilih lainnya untuk mencoblos capres dan cawapres pasangan dengan nomor 01 terasebut.

Jokowi

Menurut dia, ajakan tersebut dapat meminimalisir para pemilih untuk tidak golput dalam pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia. "Mau mengingatkan untuk mengajak selalu ini saya sampaikan agar mengajak masyarakat untuk datang ke TPS berbondong-bondong jangan sampai ada yang golput," tuturnya.

Pembekalan caleg PDIP ini turut dihadiri Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Pramono Anung, dan Ketua PDIP DKI Jakarta, Prasetio Edi Mursudi.Seratusan caleg mulai tingkat DPR dan DPRD DKI Jakarta menghadiri acara pembekalan ini. Mereka terdiri dari Caleg DPRD DKI berjumlah 106 orang, dan caleg DPR berjumlah 21 orang.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini