Prabowo Hadiri Kongres PDIP, PKS Yakin Gerindra Tak Menyeberang ke Pemerintah

Muhamad Rizky, Okezone · Kamis 08 Agustus 2019 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 08 605 2089293 prabowo-hadiri-kongres-pdip-pks-yakin-gerindra-tak-menyeberang-ke-pemerintah-wkQNHYYaUI.jpg Prabowo Subianto bersama dengan pimpinan partai koalisi. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meyakini Partai Gerindra tetap solid bersama partainya untuk berada di luar pemerintahan, meski sinyal bergabungnya Gerindra ke pemerintah semakin kuat setelah Prabowo Subianto dipastikan hadir dalam Kongres V PDI Perjuangan di Bali.

Ketua Umum Partai Gerindra itu dipastikan kembali bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di ā€ˇGrand Inna Bali Beach Hotel, Denpasar, lokasi kongres tersebut berlangsung.

"Pak Prabowo bijak dan berpengalaman, (kami) tetap yakin Gerindra bersama kami," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Mardani Ali Sera, kepada Okezone, Kamis (8/8/2019).

Mardani menjelaskan, ada banyak alasan mengapa pihaknya tetap yakin partai berlambang burung garuda itu tetap bersama PKS. Salah satunya persahabatan dan kesamaan visi-misi antartokoh politik di kedua parpol.

Baca juga: Prabowo Hadiri Pembukaan Kongres V PDIP di Bali

"Selama bersama Gerindra sejak 2013, banyak kawan-kawan Gerindra yang sehati dengan kami," ujarnya.

Prabowo bertemu Megawati.

Prabowo Subianto menyambangi kediaman Megawati beberapa waktu lalu.

Di samping itu pihaknya saat ini juga intens berkomunikasi dengan Gerindra. Hubungan keduanya dipastikan sangat baik, namun demikian PKS tetap akan menerima jika nantinya Gerindra merapat ke kubu pemerintah, begitu juga sebaliknya.

"Menghormati apapun keputusan (yang diambil oleh) Gerindra," kata dia.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini