nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim SAR Gabungan Terus Mencari Korban Banjir Bandang Sentani

Edy Siswanto, Jurnalis · Jum'at 22 Maret 2019 18:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 22 340 2033705 tim-sar-gabungan-terus-mencari-korban-banjir-bandang-sentani-IRKs1OQmnG.jpg Tim SAR gabungan terus mencari korban banjir bandang Sentani (Foto: SAR Jayapura)

SENTANI - Tim SAR gabungan hari ini kembali melakukan penyisiran mencari korban banjir bandang di Sentani Kabupaten Jayapura.

Tim SAR yang meliputi TNI Polri, Basarnas, Tim Emergency Preparednes and Respon Group (ERG) milik PT. Freeport, serta relawan, menyisir empat wilayah di daerah Sentani. Antara lain wilayah Kali Komba, Danau Sentanu, BTN Gajah Mada, dan Yahim.

Kepala SAR Jayapura, Putu Arga Sudjarwaji mengatakan jika pada pencarian hari keenam tersebut tim tidak menemukan jenazah.

"Sampai sore hari ini pencarian masih nihil. Dan tuk saat ini ada yang stanby di Posko utama fi Gunung Merah," kata Arga. Jumat (21/3/2019).

Banjir Sentani (Foto: BBC)

(Baca Juga: Banjir Sentani: Teriakan "Tolong" yang Tak Terdengar dari Lereng Gunung Cycloop)

Dikatakannya, kendala yang dihadapi saat pencarian korban banjir bandang adalah kondisi hujan ditambah adanya ranting-ranting pepohonan yang turut terbawa arus saat banjir bandang terjadi.

"Pada prinsipnya tidak ada halangan, hanya tadi hujan dan air di lokasi pencarian masih mengalir, ditambah adanya ranting-ranting pohon yang menghalangi," katanya.

Hingga sore ini, jumlah korban meninggal dunia masih 105 orang. Jumlah ini belum bertambah sejak dirilis oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol A.M Kamal Kamis kemarin. Sementara data yang diperoleh, sebanyak 93 orang hilang.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini