nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prabowo Berduka Banjir Bandang Sentani Renggut Ratusan Korban Jiwa

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 20:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 25 340 2034832 prabowo-berduka-banjir-bandang-sentani-renggut-ratusan-korban-jiwa-StUf3u5Wj4.jpg Prabowo Subianto di Papua (Foto: BPN Prabowo-Sandi)

JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengungkapkan rasa dukanya dan menyampaikan turut berbela sungkawa kepada para korban bencana alam banjir bandang yang terjadi di sentani, Jayapura, Papua beberapa waktu lalu telah merenggut ratusan korban jiwa.

Berdasarkan keterangan tertulis dari BPN Prabowo-Sandi yang diterima Okezone, Prabowo juga menjelaskan bahwa dirinya berencana akan mengunjungi para korban bencana banjir bandang di sentani untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat.

"Saya ucapkan bela sungkawa terhadap bencana yang terjadi di Sentani korban banjir bandang. Insya Allah saya akan berangkat ke Sentani untuk mengunjungi mereka," ungkap Prabowo di hadapan ribuan massa pada saat menghadiri acara kampanye terbuka bersama masyarakat Papua di lapangan Mandala, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Senin (25/3/2019).

Selain korban banjir bandang di Sentani Jayapura yang menewaskan 105 orang, eks Danjen Kopassus itu mengungkapkan rasa keprihatinannya kepada para masyarakat Kabupaten Nduga yang menjadi pengungsi akibat konflik yang terjadi di wilayahnya.

Karena itu, ia telah memerintahkan kepada seluruh jajaran pengurus Partai Gerindra di Indonesia untuk terjun mengirimkan bantuan kepada para pengungsi masyarakat Nduga yang berada di Wamena Jayawijaya maupun di daerah lainnya.

"Juga untuk para pengungsi masyarakat Nduga juga saya ucapkan turut merasa prihatin dan saya juga sudah perintahkan jajaran Gerindra untuk mengirimkan bantuan kepada para pengungsi masyarakat Nduga di Wamena," tutur Prabowo.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini