Gerindra Klaim 30% Jokowi Voters Berada di Barisan Prabowo-Sandiaga

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 09:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 25 605 2034487 gerindra-klaim-30-jokowi-voters-berada-di-barisan-prabowo-sandiaga-PKSuVR0VU5.jpg Prabowo (Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono mengklaim sebanyak 30 persen pemilih Jokowi-Amin sudah berbalik arah melabuhkan pilihannya kepada Prabowo-Sandi.

Arief mengatakan, Prabowo-Sandi maupun tim pemenangan akan lebih banyak menggaet undecided voters atau pemilih yang belum menentukan pilihannya pada momen kampanye terbuka yang berlangsung saat ini.

Bahkan, Arief mengklaim 30 persen pemilih paslon Jokowi-Amin sudah memilih Prabowo-Sandi. "Joko Widodo voters sudah hampir 30 persen sekarang ada di barisan Prabowo-Sandi ya," kata Poyuono kepada Okezone, Senin (25/3/2019).

 Baca juga: Ini Agenda Kampanye Terbuka Jokowi di Jawa Timur

Arief menambahkan, tim pemenagan Prabowo-Sandi sudah mempersiapkan segala sesuatunya dalam kampanye terbuka ini. Ia yakin masyarakat akan datang berduyun-duyun tanpa dibayar untuk menghadiri kampanye paslon 02.

 Prabowo-Sandiaga

"Kita menyiapkan kampanye terbuka gampang saja tinggal sebar undangan ke masyarakat lewat medsos untuk hadir dan masyarakat pasti akan datang berduyun-duyun enggak perlu dibayar," jelasnya.

 Baca juga: Golkar Surati Bawaslu soal Benderanya Muncul di Kampanye Prabowo-Sandiaga

Menurut Arief, masyarakat akan berswadaya sendiri untuk keperluan atribut kampanye dan transportasi. Hal tersebut telah dibuktikan dalam tiap kunjungan Prabowo-Sandi di berbagai daerah.

Sekadar diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan zonasi untuk kampanye rapat umum kedua paslon pada 24 Maret hingga 13 April 2019 atau 21 hari sebelum masa tenang pemilu.

 Baca juga: Hary Tanoe Dampingi Jokowi Kampanye Terbuka di Banyuwangi

Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin akan memulai kampanye dari zona B. Sedangkan paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno memulai kampanye dari zona A.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini