nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dosen UNM Pembunuh PNS Jalani Tes Kejiwaan

Herman Amiruddin, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 12:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 26 609 2035060 dosen-unm-pembunuh-pns-jalani-tes-kejiwaan-eBXRnrhGjW.jpg Kasat Reskrim Polres Gowa, Iptu Muh Rivai dan tersangka kasus pembunuhan terhadap PNS, Wahyu Jayadi (baju oranye). (Foto : Herman Amiruddin/Okezone)

MAKASSAR – Penyidik Polres Gowa membawa tersangka kasus pembunuhan, Wahyu Jayadi (43) ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. Dosen Universitas Negeri Makassar (UNM) itu dibawa ke RS Bhayangkara untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan di psikiater.

"Hari ini kami membawa WJ ke RS Bhayangkara untuk diperiksakan kejiwaannya ke psikiater," kata Kasat Reskrim Polres Gowa, Iptu Muh Rivai didampingi Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan saat hendak membawa tersangka.

Rivai menuturkan, pemeriksaan psikologi tersebut dimaksudkan untuk mendalami kondisi kejiwaan tersangka. Pemeriksaan kejiwaan ini akan dilakukan dokter ahli psikiatri dari RS Bhayangkara Polda Sulsel.

"Pemeriksaan ke psikiater ini untuk mendalami kondisi kejiwaan pelaku, sekaligus untuk mengetahui lebih jauh motif pembunuhan yang dilakukan tersangka terhadap korban," tutur Rivai.

Kasat Reskrim Polres Gowa, Iptu Muh Rivai dan tersangka kasus pembunuhan PNS Wahyu Jayadi yang merupakan dosen Universitas Negeri Makassar. (Foto : Herman Amiruddin)

Sebelumnya diberitakan, tersangka Wahyu mengaku membunuh korban, Siti Zulaeha (37), karena merasa emosi dan tersinggung, Menurutnya, korban telah mencampuri urusan pribadinya.

Terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, membenarkan perihal pemeriksaan Wahyu ke Psikiater.

(Baca Juga : Luka di Tangan Jadi Petunjuk Polisi Tetapkan Dosen Tersangka Pembunuhan PNS)

"Sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh Tim Psikiater Biddokkes Polda Sulsel, hari ini tersangka WJ memang sudah mulai diperiksakan kejiwaannya ke psikiater," ucapnya.

Wahyu merupakan tersangka dalam kasus pembunuhan yang dilakukannya terhadap wanita Siti Zulaeha (37) yang ditemukan tewas di dalam mobilnya di Pattallassang, pada Jumat, 22 Maret 2019. Korban tak lain adalah kerabat sekaligus teman kerjanya.

(Baca Juga : Kronologi Dosen Bunuh PNS UNM Makassar, Berawal dari Cekcok di Mobil)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini