nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Ibu Tewas Ditikam Akibat Dendam Lama soal Warisan

Herman Amiruddin, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 19:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 26 609 2035324 seorang-ibu-tewas-ditikam-akibat-dendam-lama-soal-warisan-gZjumC3gP0.jpg Seorang ibu tewas ditikam saudaranya sendiri akibat harta warisan (foto: Herman/Okezone)

MAKASSAR - Seorang ibu dan anak di Kampung Timbuseng, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan, menjadi korban penikaman oleh keluarganya sendiri. Diduga, tindakan sadis itu terjadi akibat dendam lama karena harta warisan.

Korban Mariana (40), tewas di tempat dengan bersimabah darah. Sementara anaknya Rian masih kritis dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Wahidin Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan kejadian siang tadi sekira pukul 12.40 Wita. Saat itu, Mariana mencari ayamnya yang masuk di pekarangan rumah pelaku.

"Saat masuk di pekarangan rumah pelaku, bertemu ibu pelaku Niba Dg Lino, kemudian terjadu adu mulut. Tidak lama, kemudian datang pelaku Jumalang sehingga terjadi pertengkaran yang menyebabkan pelaku Jumalang menikam Mariana," kata Dicky kepada Okezone, Selasa (26/3/2019)

Tak lama berselang, anak Mariana bernama Rian yang kebetulan pulang sekolah dan melintas di rumah itu, melihat ibunya Mariana dalam keadaan terluka. Sehingga Rian langsung menolong ibunya, namun dia juga ditikam oleh pelaku Jumalang.

"Anak korban juga ditikam pada bagian dadanya. Setelah itu pelaku melarikan diri," ungkap Dicky.

Rumah pelaku penusukan dibakar massa yang mengamuk

(Baca Juga: 15 Rumah di Permukiman Padat Hangus Terbakar)

Akibatnya, rumah Jumalang langsung dibakar massa karena kesal atas perbuatan kejinya terhadap keluarganya sendiri. Dikertahui, rumah korban dan pelaku masih beedekatan.

"Atas kejadian tersebut, membuat pihak keluarga korban tidak terima dan secara bersama-sama mencari pelaku namun pelaku tidak ditemukan sehingga rumah pelaku dibakar oleh massa," kata Dicky.

Sementara, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Aribowo mengatakan motif penikaman sebenarnya karena masalah lama.

"Ini masalah warisan keluarga. Jadi, rumah itu dibakar karena warga kesal. Warga disini juga masih termasuk keluarga korban (Mariana)," kata Dwi.

Saat ini, pelaku Jumallang masih dalam pengejaran pihak kepolisian. Akibat pembakaran rumah pelaku Jumallang, menyebabkan satu rumah warga atas nama Dg Liwang ikut terbakar.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini