Sedikitnya 20 Orang Tewas dalam Insiden Kebakaran Bus di Peru

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 01 April 2019 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 01 18 2037737 sedikitnya-20-orang-tewas-dalam-insiden-kebakaran-bus-di-peru-2ggsfzQFBu.jpg Foto: AFP.

LIMA – Sedikitnya 20 orang tewas dan delapan lainnya mengalami luka-luka saat sebuah bus bertingkat yang mereka tumpangi terbakar di Ibu Kota Peru, Lima pada Minggu.

Keterangan dari Juru Bicara Pemadam Kebakaran Lewis Meija, saksi mata mengatakan bahwa api muncul dari mesin yang terletak di bagian belakang bus dan menyebar ke bagian dalamnya. Dia menambahkan, penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan.

Wali Kota Lima Jorge Munoz mengatakan bus itu terbakar di halte bus yang telah dilarang pemerintah beberapa pekan yang lalu karena terletak di sebelah toko ilegal yang menjual bahan bakar.

“Tampaknya di lantai dua bus, tempat sebagian besar korban ditemukan, mereka sedang mengangkut bahan bakar. Itu masalah yang sangat serius, "kata Munoz kepada wartawan sebagaimana dilansir Reuters, Senin (1/4/2019).

Stasiun penyiar lolal, RIP melaporkan, delapan unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di bus yang sedang dalam perjalanan menuju ke Kota Chiclayo, di pantai utara Peru itu. Stasiun penyiaran lain menyebutkan bahwa bus tersebut tidak memiliki alat pemadam kebakaran dan perlengkapan penyelamat yang memadai.

"Mereka telah melanggar perintah kota ... Saya benar-benar marah," kata Munoz. "Orang-orang ini harus disingkirkan dan sanksi pidana akan dijatuhkan."

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini