nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fogging Gratis dari Caleg Perindo di Buleleng Hilangkan Was-Was Warga soal DBD

Syaiful Islam, Jurnalis · Senin 01 April 2019 15:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 01 244 2037785 fogging-gratis-dari-caleg-perindo-di-buleleng-hilangkan-was-was-warga-soal-dbd-9xkDtkcyDC.jpg

BULELENG - Untuk mencegah mewabahnya penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Buleleng, Bali caleg perindo melakukan fogging ke rumah-rumah warga. Seperti yang dilakukan I Gusti Made Kaler caleg DPRD Propinsi Bali dapil Buleleng.

Dia bersama Wayan Suyama sebagai Ketua DPD Perindo Buleleng dan Nyoman Widana sebagai Seketaris Perindo wilayah Bali melakukan fogging di Dusun Klod Kauh Desa Panji Kecamatan Sukasada, Buleleng.

Sekitar 100 unit rumah warga yang difogging. Saat difogging asap putih pun mengepul di kawasan tersebut. Namun tak lama berselang asap itu menghilang. Seiring dengan matinya nyamuk yang gigitannya bisa menyebabkan DBD.

Menurut, I Gusti Made Kaler, masyarakat yang terkena DBD harus segera mendapat pengobatan dari dokter. Karena jika terlambat dalam penanganannya bisa berakibat fatal bagi pasien. Masyarakat senang dengan adanya fogging, Mereka sudah tidak khawatir lagi terkena DBD saat ini.

"Fogging ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya DBD yang lebih meluas karena di musim penghujan ini, sebelumnya sudah ada 3 orang yang terinspeksi DBD," terang I Gusti Made Kaler pada Okezone saat dikonfirmasi, Senin (1/4/2019).

Menurut I Gusti Made Kaler, pihaknya akan melakukan fogging sampai tuntas semua. Sehingga masyarakat terbebas dari penyakit DBD yang sangat berbahaya bagi penderita.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini