Ketika Warga Bersorak saat Jokowi Sebut Tol Palembang-Bakauheni Segera Tersambung

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 02 April 2019 16:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 02 605 2038289 ketika-warga-bersorak-saat-jokowi-sebut-tol-palembang-bakauheni-segera-tersambung-tdMg60oe2D.jpg Jokowi kampanye di Palembang. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) memulai rangkaian kampanye terbuka di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (2/4/2019) dengan membaca pantun.

"Ikan tawar ikan cakalang, dimasak hangat bermacam rasa. Apo kabar kota Palembang, wong kito galo luar biasa," kata Jokowi dalam sambutannya.

Menurut Jokowi, Sumatera Selatan memiliki kekayaan sumber daya alam yang luar biasa. Ia juga merupakan pusat pengetahuan olah raga dan kota yang multikultural karena Palembang merupakan salah satu kota tempat penyelenggaraan Asian Games 2018.

Foto: Ist

"Ini membuktikan bahwa negara kita yang besar ini bisa dilihat seperti Palembang, Sumatera Selatan, miniatur Indonesia. Beragam agama, adat dan tradisi ada. Saat pawai, kelihatan bedanya dan menunjukkan kegembiraan," kata Jokowi.

(Baca juga: Kampanye di Palembang, Jokowi Bersama Iriana Diarak dengan Mobil Hias)

Jokowi berkomitmen agar Provinsi Sumatera Utara bisa terus berkembang. Berbagai potensi dan pencapaian perlu ditopang dengan berbagai fasilitas dan infrastruktur pendukung.

"Nanti di bulan Juni 2019 jalan tol dari Bakauheni sampai Palembang sudah akan tersambung, sehingga mobilitas barang dan orang akan lebih cepat dan lebih baik," kata Jokowi disambut sorak sorai pendukungnya yang hadir mendengar Tol Palembang-Bakauheni akan segera tersambung.

Foto: Ist

"Jalan tol Trans Sumatera dari Aceh sampai Lampung akan tersambung di 2024," imbuh Jokowi.

Selain itu, Pelabuhan Tanjung Api-Api di wilayah Banyuasin pun mulai beroperasi setelah ditunggu-tunggu selama 15 tahun.

Jokowi juga mengingatkan, pemilu legislatif dan pemilu presiden yang berlangsung serentak pada 17 April 2019, menghabiskan anggaran yang tidak sedikit. Pemerintah menggelontorkan anggaran sekitar Rp25 triliun. Untuk itu, Jokowi meminta agar seluruh masyarakat menggunakan hak pilihnya.

“Saya mengajak semua pihak memberi tahu kanan kiri kita untuk bersama menggunakan hak pilihnya," kata Jokowi.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini