nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Caleg DPR dari Partai Perindo Asapi 80 Rumah Warga di Magelang

Taufik Budi, Jurnalis · Jum'at 05 April 2019 15:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 05 512 2039495 caleg-dpr-dari-partai-perindo-asapi-80-rumah-warga-di-magelang-7g9wzh2TGe.jpg

MAGELANG - Caleg Perindo kian bersemangat turun ke masyarakat untuk bersosialisasi sekaligus membasmi nyamuk Aedes aegypti. Terlebih sejumlah daerah telah menetapkan status kejadian luar biasa (KLB) demam berdarah dengue (DBD) sehingga masyarakat perlu diedukasi untuk meningkatkan pola hidup sehat.

Kegiatan fogging kali ini dilakukan oleh Caleg DPR RI Dapil 4 Jateng nomor urut 3 Doddy Dielan Firmansyah. Dua bersama tim menyisir rumah-rumah warga RT 4 dan RT 5 RW 11 Kelurahan Wates, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang.

"Ada sekira 80 rumah yang kita asapi. Termasuk lingkungan rumah seperti selokan dan taman-taman bunga di halaman. Tempat itu juga berpotensi menjadi sarang nyamuk," ujar Doddy, Jumat (5/4/2019).

Terdapat tiga tim yang dikerahkan, sehingga pelaksanaan fogging berjalan cepat. Di sela pemberantasan sarang nyamuk itu, tim juga sekaligus memberikan pendidikan politik kepada warga tentang pentingnya Pemilu dan tata cara memilih pemimpin.

"Sambutan warga antusias banget. Ini kan sebagai upaya pencegahan terhadap wabah DBD. Kalau daerah sini laporannya belum ada, di wilayah lain yang ada (terserang DBD). Kita antisipasi supaya DBD tidak mewabah di sini," terangnya.

"Fogging maupun kegiatan-kegiatan kerakyatan lainnya akan terus kota gelar meski telah melewati Pemilu. Apalagi nanti jika Perindo telah memiliki anggota di legislatif, maka program seperti ini akan semakin sering kita laksanakan," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini