Share

Horas Kemenangan Sambut Capres Joko Widodo di Deli Serdang

Fahreza Rizky, Okezone · Sabtu 06 April 2019 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 06 605 2039807 horas-kemenangan-sambut-capres-joko-widodo-di-deli-serdang-50c82FUhA3.jpg Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo (Jokowi) Kampanye di Deli Serdang, Sumatera Utara (foto: Ist)

DELI SERDANG- Tanah Sumatera Utara memang memberikan magi tersendiri bagi Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo (Jokowi). Saat melakukan kampanye pada Jumat 5 April malam di Gedung Olahraga Futsal Dispora Sumatera Utara di Jalan Pancing, Deli Serdang, Jokowi disambut teriakan horas kemenangan tanpa henti oleh pengunjung yang hadir.

Pendukung setia yang menanti kedatangan Jokowi, yang langsung menuju Deli Serdang usai berkampanye di Indramayu dan Cirebon pada siang hari, sangat antusias ketika capres dengan nomor urut 01 itu memasuki gedung pertemuan. Malam yang dingin di Deli Serdang langsung berubah hangat karena sambutan meriah para tokoh, ulama, dan pemuka adat, serta masyarakat Deli Serdang.

Jokowi Kampanye Terbuka di Deli Serdang, Sumut (foto: Ist)

Baca Juga: Jokowi Janji Jaga Indramayu sebagai Lumbung Padi Nasional 

"Saya benar-benar bangga dan mengapresiasi kepada seluruh masyarakat, dan tokoh-tokoh di Deli Serdang ini yang masih menunggu, padahal sekarang sudah hampir pukul 10 malam. Ini luar biasa sekaligus menunjukkan militansi dan kekuatan kita semua di Sumatera Utara," ucap Jokowi yang langsung disambut tepuk tangan panjang ribuan pendukung yang hadir.

Melihat militansi yang besar itu, Jokowi mengatakan bahwa dirinya sangat berharap suara yang diperolehnya di Kabupaten Deli Serdang, dan juga Sumatera Utara bisa melampaui pencapaian di Pemilu 2014 lalu.

"Tahun 2014, saya mendapat 55 persen di Sumatera Utara. Tapi itu dulu, sebelum saya punya keluarga di sini. Kini saya sudah punya keluarga dan anak di sini, Bobby Nasution. Maka dari itu, in sya allah, harus menambah menjadi 65 persen. Bagaimana? Sanggup?," tanya Jokowi, yang langsung disambut koor, "sanggup" oleh para pendukungnya.

Atas dasar itu, Jokowi berharap masyarakat Sumatera Utara, terutama Deli Serdang jangan lagi percaya pada berita bohong, hoax, dan fitnah yang menghantam dirinya dan Kiai Ma'ruf Amin.

"Rakyat Deli Serdang, dan Sumatera Utara umumnya, harus lawan itu. Harus berani merespon, dan mengatakan bahwa itu berita bohong. Saya yakin, rakyat Sumatera Utara yang militan tidak mau dibohongi. Benar?" tanya Jokowi yang diiyakan oleh massa yang hadir.

Tak hanya harus melawan berita bohong, Jokowi juga meminta masyarakat untuk menilai hasil kinerja pemerintahan yang dipimpinnya untuk membangun Sumatera Utara. Termasuk sejumlah proyek infrastruktur yang kini sedang dikebut agar selesai tahun ini. 

Saat ini jalan tol Medan-Binjai sudah beroperasi sebagian. Jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi juga hampir rampung. Berikutnya, akan dibangun jalan tol Tebing Tinggi-Pematangsiantar-Sibolga, serta jalan Tol Binjai-Langsa, Aceh. "Deli Serdang juga akan dibangun rel kereta api yang terhubung ke Medan demi mendukung mobilisasi penduduk dan barang," ujar Jokowi.

Jokowi Kampanye Terbuka di Deli Serdang, Sumut (foto: Ist)

Baca Juga: Tiba Malam Hari di Deli Serdang, Jokowi Langsung Tancap Gas Kampanye 

Selain itu, untuk membantu masyarakat bawah, Jokowi akan melanjutkan program KIP dan KIS. Program yang selama ini sudah berjalan akan ditambah dengan KIP Kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Pra Kerja. Agar semua program itu terwujud, Jokowi meminta masyarakat nanti menggunakan hak pilihnya pada 17 April. 

"Ingat datang ke TPS tanggal 17 April, pakai baju putih, dan coblos yang berbaju putih. Ayo kita bangun Indonesia dengan rasa optimis agar kita maju," ujar Jokowi mengakhir sambutan dengan semangat di Deli Serdang, di saat waktu hampir menunjuk pukul tengah malam.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
COUNTDOWN
PILPRES
Menuju Pesta Demokrasi 2024