nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Caleg Perindo Ajak Warga Magelang Berantas DBD

Taufik Budi, Jurnalis · Senin 08 April 2019 20:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 08 512 2040731 caleg-perindo-ajak-warga-magelang-berantas-dbd-hNjDFtHEPl.jpg

MAGELANG - Caleg Partai Perindo terus bergerak meningkatkan kesehatan masyarakat menyusul tujuh orang dilaporkan terserang demam berdarah dengue (DBD) di Kota Magelang Jawa Tengah. Sedikitnya 500 rumah warga disemprot asap fogging untuk memberantas nyamuk Aedes aegypti.

Fogging yang diinisiasi Caleg DPR RI Doddy Dielan Firmansyah itu menyasar RW 18, Nambangan Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Permukiman tersebut cukup padat sehingga dikerahkan sejumlah tim fogging untuk melakukan pengasapan.

"Kita melakukan fogging dengan sasaran sekira 500 rumah, karena sebelumnya terdapat tujuh orang menjadi korban DBD. Lingkungan permukiman cukup kumuh dan lembab," ujar Doddy, Senin (8/4/2019).

Tim fogging tak hanya mengasapi seluruh bagian rumah, tetapi juga lingkungan sekitarnya. Mereka menyisir lahan-lahan kosong yang dianggap luput dari perhatian warga sehingga jarang dibersihkan. Untuk itu, fogging dinilai sebagai cara ampuh untuk membasmi nyamuk hingga jentik-jentiknya.

"Tak hanya di dalam rumah, fogging juga dilakukan pada selokan dan tempat sampah. Lokasi-lokasi itu berpotensi menjadi sarang nyamuk, apalagi akhir-akhir ini sering terjadi hujan sehingga banyak genangan air," lugas dia.

Kedatangan tim fogging beserta Caleg Perindo mendapat sambutan hangat warga. Mereka berharap kegiatan sosial itu tak hanya digelar pada masa kampanye melainkan terus berlangsung meski telah melewati Pemilu 2019.

"Fogging maupun kegiatan kerakyatan lainnya akan terus digelar nanti setelah Pemilu, karena Perindo berkomitmen meningkatkan kesejahteraan rakyat. Makanya dukung kita, menangkan Perindo," tandasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini