nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Warga Terkena Gejala DBD, Perindo Mojokerto Langsung Fogging

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 20:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 09 519 2041252 ada-warga-terkena-gejala-dbd-perindo-mojokerto-langsung-fogging-byoRetGBJJ.jpg

MOJOKERTO - DPD Perindo Kota Mojokerto langsung merespon adanya warga yang terkena gejala demam berdarah dengue (DBD) dengan melakukan fogging, Selasa (9/4/2019). Adapun lokasi fogging berada di Perum Graha Asri Tropodo, Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan.

Para kader dan caleg perindo bersama-sama melakukan fogging di kawasan tersebut. Hal itu dilakukan supaya nyamuk malaria bisa mati. Sebab gigitan nyamuk malaria bisa menyebabkan penyakit DBD.

Penyakit DBD sendiri cukup berbahaya bagi penderita. Jika terlambat dalam penanganannya bisa mengakibatkan kematian bagi pasien. Sehingga sebelum mewabah dilakukan fogging sebagai langkah antisipasi.

Masyarakat sangat senang dengan adanya fogging. Disamping bisa menyebabkan nyamuk malaria mati, fogging sendiri tidak dipungut biaya alias gratis. Kini masyarakat tenang karena tidak lagi dihantui penyakit DBD.

"Hari ini kami melakukan fogging serentah, sebelumnya di lokasi fogging memang ada warga yang terkena gejala DBD. Diharapkan dengan adanya fogging tidak ada lagi warga yang terkena DBD," ucap Ketua DPD Perindo Kota Mojokerto, Muhtadi Abdullah. (Syaiful Islam)

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini