nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bocah 12 Tahun Kerjakan PR di Trotoar karena Keluarganya Tak Mampu Bayar Listrik

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 17:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 10 18 2041678 bocah-12-tahun-kerjakan-pr-di-trotoar-karena-keluarganya-tak-mampu-bayar-listrik-2H0VKp9uJc.jpg Victor Martin saat mengerjakan PR memanfaatkan lampu jalan. Foto/Oddity Central

MOCHE - Rekaman CCTV memperlihatkan seorang anak laki-laki berusia 12 tahun dari kota Moche, di Peru, melakukan pekerjaan rumahnya di trotoar, di bawah lampu jalan, karena keluarganya tidak mampu membayar listrik rumah mereka

Oddity Central melaporkan, Staf dari kepolisian Moche adalah yang pertama melihat Víctor Martín Angulo Córdoba mengerjakan PR saat memeriksa kamera pengawas.

Mereka memperhatikan seorang anak lelaki duduk di trotoar sendirian pada malam hari, yang mereka anggap mencurigakan.

Namun saat memperbesar gambar, mereka menyadari bahwa bocah itu sedang membaca dan menulis sesuatu di buku catatannya.

Tersentuh oleh pengapdian bocah untuk pendidikannya, kepolisian membagikan rekaman CCTV ke akun Facebook resmi mereka dan dengan cepat menjadi viral.

Foto

Media lokal berhasil melacak bocah itu dan duduk bersama ibunya untuk mengetahui mengapa ia melakukan pekerjaan rumahnya di jalan alih-alih di rumah.

Ternyata keluarga bocah 12 tahun itu sangat miskin sehingga mereka tidak mampu membayar listrik untuk memasang meteran di rumah mereka.

Mereka hanya mengandalkan lilin sederhana untuk menerangi tempat tinggalnya.

“Suatu hari anakku berkata ‘Jika aku memakai lilin, aku akan kehilangan akal! Saya lebih baik pergi keluar untuk menyelesaikan pekerjaan rumah saya, '" kata Rosa Angulo Córdoba, ibu Víctor.

Foto

Ia menambahkan, leher anaknya sering pegal karena memiringkan kepalanya agar cahaya lilin bisa meneranginya untuk mengerjakan PR.

Setelah kisah Víctor Martín mendapat begitu banyak perhatian di media, walikota Moche mengunjungi bocah lelaki itu di rumahnya. Ia berjanji secara pribadi akan membayar meteran listrik sehingga dia tidak perlu pergi keluar setiap malam.

"Saya berharap mereka dapat membantu saya, sehingga saya dapat memiliki cahaya di rumah dan tidak harus pergi keluar untuk mengerjakan pekerjaan rumah saya," kata Victor.

“Saya ingin membantu keluarga saya. Saya ingin menjadi polisi dan memberantas korupsi. ”

Keluarga Víctor Martín Angulo Córdoba lima persen orang di Moche yang tidak mampu membeli listrik.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini