nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tekan Penyebaran DBD, Perindo Sumenep Lakukan Fogging

Syaiful Islam, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 11:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 10 519 2041441 tekan-penyebaran-dbd-perindo-sumenep-lakukan-fogging-frT9VwFkSx.jpg

SUMENEP - Untuk menekan penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang cukup berbahaya, pengurus DPD Perindo Kabupaten Sumenep melaksanakan fogging di Dusun Libiliyan RT. 018 RW. 008 Desa Aengdake.

Mereka melakukan fogging pada titik-titik yang dianggap menjadi sarang nyamuk malaria. Seperti selokan, kebun dan halaman rumah warga. Asap putih pun mengepul ketika sudah dilakukan fogging.

Namun tak lama berselang asap itu menghilang. Warga senang dengan adanya fogging tersebut. Sebab nyamuk malaria mati semua. Secara otomatis penyakit DBD dipastikan tidak ada. Karena penyebab dari penyakit DBD yakni nyamuk malaria telah mati.

Apalagi fogging yang dilakukan perindo tidak dipungut biaya alias gratis. Sehingga masyarakat tidak perlu pusing mengeluarkan biaya untuk kegiatan fogging.

Sekretaris DPD Perindo Sumenep, Moh Rifki, menyatakan fogging dilakukan selain merupakan fogging serentak seluruh Indonesia oleh perindo, juga adanya permintaan dari masyarakat. Dimana masyarakat meminta agar daerahnya difogging supaya tidak adanya nyamuk malaria.

"Sebelumnya ada warga yang terkena DBD, karena itulah warga minta difogging. Kami berharap pada warga juga menjaga kebersihan lingkungan supaya nyamuk malaria tidak ada lagi," ucap Rifki pada Okezone, Rabu (10/4/2019).

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini