nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beri Kenyamanan dari Serangan Nyamuk, Perindo Pamekasan Gelar Fogging

Syaiful Islam, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 11:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 10 519 2041457 beri-kenyamanan-dari-serangan-nyamuk-perindo-pamekasan-gelar-fogging-pSaL2phoP0.jpg Ilustrasi

PAMEKASAN - DPD Partai Perindo Kabupaten Pamekasan, Madura, Jatim melakukan fogging di Desa Grujugan, Kecamatan Larangan. Hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan pada masyarakat agar terhindar dari serangan nyamuk malaria.

Sebab gigitan dari nyamuk malaria bisa menyebabkan penyakit DBD. Penyakit DBD sendiri cukup berbahaya. Bila terlambat dalam menangani bisa menyebabkan kematian bagi penderita. Dengan dilakukan fogging, nyamuk malaria bisa mati.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Pamekadan, Yudi Sudi Hartono, menjelaskan partai perindo secara nasional melakukan fogging serentak kemarin. Penentuan tanggal 9 untuk fogging serentak karena sama dengan nomor urut partai perindo sebagai peserta pemilu 2019.

"Kebetulan ada permintaan dari warga supaya daerahnya dilakukan fogging. Ini sebagai langkah antisipasi dari penyakit DBD di saat musim penghujan," terang caleg DPRD Provinsi Jatim dapil Madura ini, Rabu (10/4/2019).

Mwnurut Yudi, pada tahun lalu ada warga yang tekena DBD. Bahkan sampai pasien dirujuk ke rumah sakit yang ada di Kota Surabaya. Berungtung nyawa pasien tersebut tertolong, dan kini bisa beraktivitas seperti biasa.

"Dengan dilakukan fogging kami ingin memberi kenyaman pada warga dari serangan nyamuk yang berbahaya tersebut. Kami juga berpesan pada warga supaya menjaga kebersihan lingkungan," tandasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini