nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo Gresik Fogging Ratusan Rumah Warga Antisipasi DBD

Syaiful Islam, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 13:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 10 519 2041507 perindo-gresik-fogging-ratusan-rumah-warga-antisipasi-dbd-NLgOBdfZZF.jpg

GRESIK - Untuk mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) di masyarakat, Perindo Gresik melakukan fogging. Fogging kali ini berlangsung di Desa Sungonlegowo, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jatim.

Ratusan rumah warga difogging untuk membasmi nyamuk malaria. Sebab di saat musim penghujan biasanya penyebaran penyakit DBD sangat cepat. Sehingga harus diantisipasi supaya tidak ada warga yang terkena DBD.

Pasalny penyakit DBD sangat berbahaya bagi pasien. Jika tidak segera dibawa ke rumah sakit atau puskesmas, pasien bisa berakibat fatal. Bahkan bisa mengalami kematian pada pasien. Dengan adanya fogging gratis ini warga sangat senang.

Masyarakat mengucapkan terima kasih terhadap perindo yang sudah melakukan fogging gratis. Saat ini warga merasa lega dan tidak khawatir akan penyebaran penyakit DBD di lingkungannya.

Sekretaris DPD Perindo Kabupaten Gresik, Ahmad Saifuddin, menjelaskan pihaknya melakukan fogging sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran DBD di kalangan masyarakat. Perindo sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat.

"Ini bukti nyata perindo yang peduli pada masyarakat. Kita melakukan fogging supaya warga tidak terkena penyakit DBD. Sebab penyakit DBD sangat berbahaya," ucap Saifuddin yang merupakan caleg DPRD Kabupaten Gresik ini, Rabu (10/4/2019).

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini