nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karung Pembungkus Mayat di Panimbang Sama seperti Pantai Karibea, Satu Pelaku?

Rasyid Ridho , Jurnalis · Kamis 11 April 2019 10:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 11 340 2041918 karung-pembungkus-mayat-di-panimbang-sama-seperti-pantai-karibea-satu-pelaku-kZi7VOTaFq.jpg Mayat dalam karung

PANDEGLANG - Mayat dalam karung yang ditemukan warga di bawah jembatan dan mengambang di sungai Cisekeut, Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Pandeglang diduga korban pembunuhan.

"Iya betul (mayat di sungai Cisekut diduga korban pembunuhan)," kata Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, Pandeglang, Kamis (11/4/2019).

Mayat yang ditemukan Rabu 10 April 2019 siang hari itu, sudah dibawa ke RS dr Drajat Prawiranegara untuk keperluan autopsi.

 Baca juga: Penemuan Mayat Dalam Karung Kembali Gegerkan Warga Pandeglang

Sementara itu, Kapolsek Panimbang AKP Sukarman menyebutkan bahwa mayat dalam karung tersebut berjenis kelamin laki-laki.

"Identitasnya tidak ada, yang jelas mayat itu berjenis kelamin laki-laki, sekira umur 30an dan sudah membusuk," kata Sukarman.

 https://img-k.okeinfo.net/content/2019/04/10/340/2041618/penemuan-mayat-dalam-karung-kembali-gegerkan-warga-pandeglang-1rH0NPitqB.jpg

Dari penelusuran, karung yang membungkus mayat yang ditemukan mengambang di Sungai Ciseukeut, Desa Mekarsari Kecamatan Panimbang, Pandeglang, sama dengan karung yang membungkus jasad Asep Hidayat di Pantai Karibea, Desa Tegal Papak, Kecamatan Pagelaran pada hari Minggu 7 April 2019 lalu.

Berdasarkan pengamatan, karung yang digunakan untuk membuang kedua mayat motif dan ukuran sama. Motif tiga garis berwarna biru ditengahnya berwarna pink.

 Baca juga: Ini Identitas Mayat Dalam Karung di Pantai Pandeglang

Hanya saja, mayat yang ditemukan di bawah jembatan dibungkus menggunakan dua karung.

Kondisi kedua karung saat pertama kali ditemukan dalam keadaan sudah rapuh dan rusak. Sehingga bagian tubuh mayat, terutama bagian lengan dan kaki menjulur ke luar melalui sela-sela robekan karung berwarna putih itu.

Meskipun begitu, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono tidak ingin berandai-andai kedua kasus penemuan mayat saling berkaitan dan mempunyai kesamaan motif karung yang ditemukan.

 Baca juga: Ditemukan Batu Besar, Mayat Dalam Karung di Pandeglang Diduga Korban Pembunuhan

"Kita tunggu dulu hasil identifikasi oleh tim forensik, kita tidak ingin berandai-andai. Nanti setelah identitasnya diketahui baru akan kita lihat apakah ada kaitannya dengan perkara pertana (Mayat di Pantai Karibea)," ujar Indra.

 Mayat di Karung Pandeglang (Okezone)

Seperti diketahui, pada mayat yang ditemukan oleh pemulung di Pantai Karibea didapati batu seukuran kepala manusia dipeluk oleh jasad Asep Hidayat warga Cihara, Kabupaten Lebak.

"Yang ini belum diketahui (Ada batu atau tidak), karna petugas tidak membuka karungnya saat pertama kali ditemukan. Jadi, kita tunggu hasil pemeriksaan tim forensik," tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini