nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Polisi Hukum Pemotor Berknalpot Brong, Netizen: Kasihan

Agregasi Solopos, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 11:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 11 512 2041932 viral-polisi-hukum-pemotor-berknalpot-brong-netizen-kasihan-YJF8DLbV23.jpg Viral pemotor dihukum karena gunakan knalpot brong (Ig)

SOLO – Polisi mengambil tindakan tegas untuk menghukum pengendara sepeda motor berknalpot brong. Hal itu terekam dalam video viral yang diunggah di akun Instagram @surakartakita, Selasa (9/4/2019).

Video viral tersebut memperlihatkan seorang pria yang telinganya di dekatkan ke knalpot brong di sepeda motornya. Selanjutnya, si polisi mengegas sepeda motor pria tersebut sampai terdengar suara berisik dari knalpotnya. Kejadian dalam rekaman video viral itu terjadi di kawasan Batas Kota Solo dan Sukoharjo.

 Baca juga: Alat-Alat Kontrasepsi Jadi Nama Jalan di Sukoharjo

Pria itu tampak tak kuat mendengar suara bising dari knalpot sepeda motornya. Namun, dia tidak bisa menghindar karena rambutnya dijambak oleh polisi. Selanjutnya, pria itu dihukum meminta maaf kepada setiap pengendara yang melintas. Sebab, tindakannya mengendarai sepeda motor berknalpot brong telah mengganggu ketentraman masyarakat.

 Viral pemotor berknalpot brong dihukum (ig)

Rekaman video viral itu tentu saja mengundang beragam reaksi netizen. Sejumlah netizen sepakat polisi menindak tegas pemotor berknalpot brong. Namun, bukan dengan cara kejam seperti itu.

 Baca juga: Viral Video Adu Jotos Guru vs Murid, Ini Kata Pihak Sekolah

“Polisi enggak usah terlalu kejam seperti itu. Dikasih tahu baik-baik saja. Polisi kok kayak gitu sama warganya,” komentar @putra_mada1792.

“Memang di UU ada ya tertulis kalau pakai knalpot racing hukumannya di-gleyer2 di telinga pelaku? Kalau ditilang saja sesuai peraturan yang ada,” imbuh @kenziephotograph_.

“Ya Allah kalau melihat itu kasihan. Tapi, kok ya masih saja nekat pakai motor knalpot brong,” imbuh @rinniilyasaa3021.

 Baca juga: Luhut Beri Amplop ke Kiai Dinilai Hal Lumrah, Malah Aneh Kalau Tak Beri Bisyaroh

“Alangkah lebih baik jika hukumannya tidak seperti itu. Cara seperti itu bukan cara polisi yang seharusnya mengayomi. Jangan polisi memberikan hukuman seperti itu. Saya kurang setuju dan kurang respect,” lanjut @_mcambardelrey.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini