Share

Elektabilitas di Bogor Sama Kuat, Jokowi Minta Pendukungnya Kerja Lebih Keras

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 12 April 2019 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 12 605 2042472 elektabilitas-di-bogor-sama-kuat-jokowi-minta-pendukungnya-kerja-lebih-keras-IJzNPqm132.jpg Kampanye Jokowi (Foto: Okezone)

BOGOR - Calon presiden (capres) Joko Widodo mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil survei internalnya elektabilitas dirinya dari pasangan penantang capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi di Bogor, Jawa Barat masih berlangsung diangka sama kuat 50:50.

Ia pun meminta seluruh elemen pendukungnya untuk bekerja lebih keras di waktu yang tersisa sebelum pemungutan suara pada Rabu 17 April 2019 mendatang.

"Sekarang posisinya sebenarnya menang dikit, tapi turun dikit dua Minggu ini jadi 50:50. Disisa waktu saya minta kerja keras, para kiyai ulama dari kecamatan, desa-sesa saya yakin bisa memenangkannya," kata Jokowi di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/4/2019).

Baca Juga: Nasdem Beberkan Kejanggalan Penemuan Surat Suara Tercoblos di Malaysia

Jokowi

Jokowi mengatakan, target kemenangan di kota maupun kabupaten Bogor adalah kemenangan untuk petahana 55 persen. Angka itu, kata dia, merupakan angka minimal suara untuknya.

"Rabu sore saya telpon ketua, pak ketua, Bogor gana? Bogor dapat berapa? kalau jawabannya 'mohon maaf'. Tapi kalau maaf 60 persen atau 70 persen itu yang saya cari," ucap Jokowi yang disambut riuh ribuan pendukungnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta para pendukungnya menangkis seluruh informasi hoaks yang menyatakan dirinya merupakan anak PKI, hingga anti-Islam. Menurut dia, saat ini hoaks tersebut telah disemburkan dari pintu ke pintu.

"Lima hari lagi jangan sampai masyarakat goyah karena hoax, kabar fitnah, kabar bohong. Kalau ada tetangga goyah tolong luruskan. Saya 4,5 tahun dijelekan, difitnah, dicaci saya diam. Tapi jelang Pilpres harus dijawab jangan didiamkan, sabar boleh tapi ada batasnya," katanya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini