nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar 'Begasap', Warga NTB Berharap Pemilu Berjalan Ceria Tanpa Hoaks

Muzakir, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 17:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 13 340 2043118 gelar-begasap-warga-ntb-berharap-pemilu-berjalan-ceria-tanpa-hoaks-p7axV4bK4f.jpg Warga NTB Gelar Tradisi Begasap, Berharap Pemilu 2019 Berjalan Ceria, Damai dan Aman tanpa Hoaks (foto: Ist)

LOMBOK - Sambut pemilu yang damai dan menyenangkan, 17 April mendatang tanpa ada isu SARA kekerasan dan isu hoaks lainya. Warga Desa Sesela, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat gelar begasap atau tangkap ikan gratis di kali dan mancing gratis.

Keseruan warga Desa Sesela, Lombok Barat terlihat saat mereka berebut menggasap atau menangkap ikan di kali. Ikan sebanyak 2 kwintal sengaja dilepas untuk di tangkap oleh warga. Semua warga tampak antusias turun langsung ke parit dan menangkap ikan.

Baca Juga: Ketua Perindo Salatiga Antarkan Beras Murah ke Rumah Warga 

Warga NTB Gelar Begasap (foto: Ist)

Semua warga berebut menangkap ikan lele yang sengaja dilepas, salah satu tokoh Desa Sesela, TGH. Haji Sukri. Selain itu juga mancing gratis juga di gelar di dua kolam besar desa setempat.

Kegiatan ini merupakan, langkah tokoh agama, masyarakat setempat sebagai bentuk penyegaran menyambut pemilu yang damai dan menyenangkan, pada 17 april mendatang, tanpa ada isu SARA, kekerasan dan hoaks lainya.

“Dengan acara begasap dan memancing maka akan mengajak warga untuk ceria dan berpesta ria menyambut pemilu lima tahunan ini,” kata TGH. Haji Sukri, Sabtu (13/4/2019).

Dia mengajak masyarakat supaya tenang, senang dan ceria ketika menyambut pilpres dan pileg tahun ini. Sehingga, masyarakat NTB dan Indonesia selalu damai dan bersatu dalam bingkai NKRI.

Sementara Caleg Perindo G. Rusdianto turut hadir menyambut baik acara tersebut. Caleg Nomor urut 6 Dapil NTB 2 untuk DPR RI ini juga mengajak masyarakat tidak golput dengan memilih sesuai harapannya masing masing.

Baca Juga: Bazar Murah Partai Perindo di Blitar Raya Laris Manis Diserbu Warga

Warga NTB Gelar Begasap (foto: Ist)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini