Masuk ke Arena Debat, Jokowi-Ma'ruf Disambut Pendukung dengan Salawat

Fadel Prayoga, Okezone · Sabtu 13 April 2019 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 13 605 2043183 masuk-ke-arena-debat-jokowi-ma-ruf-disambut-pendukung-dengan-salawat-9RoxlwmfH4.jpg Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin di Debat Kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta (foto: Ist)

JAKARTA - Debat kelima Pilpres 2019 kembali mempertemukan capres dan cawapres Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Kegiatan itu dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta, pada Sabtu (13/4/2019).

Pembukaan acara debat itu dibuka oleh dua orang moderator yang bernama Balques Manisang dan Tommy Risnanto. Usai melakukan salam pembuka saat debat itu, kedua moderator pun memanggil kedua paslon untuk masuk ke dalam panggung.

Baca Juga: Jokowi: Tidak Masalah Tak Punya Baju Putih, Asal Coblos Berbaju Putih 

Hal yang pertama dipanggil oleh moderator adalah capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin. Ketika keduanya masuk ke dalam arena debat, para pendukung yang hadir langsung membacakan salawat kepada mereka.

Jokowi terlihat mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih yang dipadukan dengan celan bahan warna hitam dan tak lupa kopiyah warna hitam tersemat di kepalanya.

Sementara pasangan Jokowi, Ma'ruf Amin nampak mending jas berwarna putih yang dipadukan dengan sarung berwarna senada dan kopiyah dengan warna hitam.

Setelah keduanya telah berdiri di atas panggung, kedua moderator memanggil pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Mereka pun hanya disambut dengan tepuk tangan yang riuh dari para pendukung.

Kedua pasangan capres-cawapres itu nampak mengenakan kostum yang kompak. Yakni, menggunakan jas lengan panjang berwarna hitam dipadukan celana bahan warna hitam. Tak ketinggalan kopiah dikenakan kedua calon yang disematkan di atas kepalanya.

Baca Juga: Jelang Debat, Jokowi Ingatkan Pendukung Gunakan Hak Pilihnya pada 17 April 2019

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini