nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi dan Raja Salman Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Minggu 14 April 2019 21:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 14 337 2043470 presiden-jokowi-dan-raja-salman-sepakat-tingkatkan-kerja-sama-ekonomi-UA0QOAFfzh.jpg Presiden Jokowi bertemu Raja Salman bin Abdulaziz al Saud. (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo dan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud menggelar pertemuan bilateral di Istana Pribadi Raja (Al Qasr Al Khas), Arab Saudi, pada Minggu 14 April 2019. Dalam pertemuan yang berlangsung selepas jamuan santap siang itu, Presiden Jokowi dan Raja Salman sepakat meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi.

"Presiden Jokowi dan Raja Salman sepakat ke depan kerja sama ekonomi akan terus ditingkatkan, terutama di bidang energi dan pariwisata," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi seusai pertemuan, sebagaimana keterangan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Minggu (14/4/2019).

(Baca juga: Presiden Jokowi Bertolak ke Arab Saudi Penuhi Undangan Raja Salman)

(Foto: Biro Pers Setpres)

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan apresiasi dari seluruh masyarakat Indonesia atas diberikannya kuota tambahan kembali sebesar 10.000 jamaal haji.

"Raja Salman juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kepemimpinan Indonesia di dalam menjaga stabilitas kawasan dan dunia," ucap Menlu Retno.

(Baca juga: Agenda Jokowi Selama di Arab Saudi, Bertemu Raja Salman & Putra Mahkota)

(Foto: Biro Pers Setpres)

Menlu Retno Marsudi yang mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan bilateral itu menyampaikan bahwa Raja Salman juga mengapresiasi Indonesia atas kepemimpinannya di dunia Islam.

"Dari pembicaraan tadi tampak sekali kedekatan antara kedua kepala negara," ujar Menlu Retno.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan bilateral tersebut antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel, dan Staf Khusus Presiden Abdul Ghofarrozin.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini