nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Jokowi Umrah dan Dipersilakan Masuk ke Dalam Kakbah

Khafid Mardiyansyah, Jurnalis · Senin 15 April 2019 10:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 15 337 2043589 viral-jokowi-umrah-dan-dipersilakan-masuk-ke-dalam-kakbah-Zmdw0Z6xx3.jpg Foto: Ist

JAKARTA - Video Presiden Joko Widodo (Jokowi) memasuki kakbah viral di media sosial. Jokowi yang tengah melaksanakan ibadah umrah bersama istri, Iriana Joko Widodo dan dua anaknya Kaesang Pengarep dan Gibran Rakabuming Raka dipersilakan masuk oleh Kakbah oleh Kerajaan Arab Saudi.

Dari video yang sebar oleh Komisaris Utama PT Adhi Karya, Fadjroel Rachman, Jokowi tampak masuk ke dalam kakbah saat menjalankan ibadah umrah.

"Presiden @jokowi dan keluarga melaksanakan umroh dan diberikan kesempatan memasuki Kabah. Alhamdulillah, Insya Allah semua doanya dikabulkan Allah SWT termasuk doa untuk kemakmuran, kemajuan, dan perdamaian seluruh Rakyat Indonesia," jelas Fadjroel dalam akun Twitternya.

Beragam reaksi pun dikeluarkan netizen, beberapa menyampaikan rasa syukur mereka dan mendoakan agar ibadah Joko Widodo bisa diterima pulang membawa kebaikan ke Tanah Air.

"Semoga Allah senantiasa merahmati pak Jokowi sekeluarga dan seluruh rakyat Indonesia. Aamiin," jelas @irfanbinmansyur.

(Baca Juga: Jokowi Isi Minggu Tenang dengan Ibadah Umrah)

Namun, nada sindiran pun tak jarang keluar di media sosial, Ketua DPP PKS, Mardani Ali menyindir pihak yang "memaksa" Raja Arab untuk bisa memasuki Kakbah hanya demi elektabilitas di Pemilu.

"Maksa-maksa minta ke raja untuk bisa masuk Kabah, membawa full tim media bersiap publikasi. Hanya satu alasan utamanya elektabilitas. Ada yg seperti ini? Ada," jelas Mardani dalam akun Twitternya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini