nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jaksa Paris: Tak Ada Tanda-Tanda Pembakaran Sengaja di Kebakaran Katedral Notre-Dame

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 19:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 16 18 2044352 jaksa-paris-tak-ada-tanda-tanda-pembakaran-sengaja-di-kebakaran-katedral-notre-dame-kjRLV2lE1b.jpg Foto: Reuters.

PARIS – Jaksa Penuntut Umum Paris, Remy Heitz pada Selasa mengatakan bahwa tidak tanda-tanda bahwa kebakaran yang terjadi di Katedral Notre-Dame, Paris terjadi karena kesengajaan, menjadikan kecelakaan sebagai penyebab paling memungkinkan dalam insiden tersebut.

"Kami mendukung teori kecelakaan," kata Heitz kepada wartawan, seraya menambahkan bahwa 50 orang sedang mengerjakan penyelidikan "panjang" dan "rumit" tentang apa yang menyebabkan kebakaran itu.

Remy Heitz meyakinkan bahwa segala cara akan digunakan untuk memastikan asal-usul api dan mengatakan bahwa pemeriksaan saksi masih berlangsung. Demikian diwartakan Sputnik, Selasa (16/4/2019).

Dia menambahkan bahwa alarm kebakaran pertama berbunyi pada Senin pukul 18:20, diikuti dengan pemeriksaan untuk menentukan apakah benar-benar ada kebakaran atau apakah itu alarm palsu. Alarm kedua dibunyikan pada 18:43, ketika api ditemukan pada tingkat rangka.

BFMTV mengutip keterangan kantor kejaksaan pada Selasa melaporkan, penyelidik Paris telah menanyai para pekerja yang terlibat dalam restorasi Katedral Notre-Dame.

Menurut stasiun televisi itu, penyelidik telah mengidentifikasi para pekerja yang melakukan pekerjaan restorasi, khususnya, untuk membangun kembali menara katedral yang hancur dan menanyai mereka. Interogasi diperkirakan akan berlanjut sepanjang hari.

Presiden Prancis Emmanuel Macron telah berjanji untuk membangun kembali Katedral Notre-Dame dan upaya penggalangan dana untuk membiayainya telah diluncurkan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini