Jokowi-Ma'ruf Unggul Sementara di Quick Count, BPN: Hadapi dengan Senyuman

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 16:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 17 605 2044771 jokowi-ma-ruf-unggul-sementara-di-quick-count-bpn-hadapi-dengan-senyuman-aV5TOpYgS0.jpg (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Pemilihan Umum (Pemilu) untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden RI serta calon anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, DPD digelar pada hari ini. Masyarakat tengah menanti hasil resmi untuk mengetahui siapa yang akan memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

Sebelum masyarakat mengetahui hasil resmi oleh Komisi Pemilhan Umum (KPU), masyarakat kini bisa melihat hasil penghitungan cepat atau quick count oleh lembaga survei. Pantauan Okezone, saat ini terlihat hasil sementara quick count menunjukkan unggulnya paslon 01 (Jokowi & Ma'ruf) atas paslon 02 (Prabowo dan Sandiaga).

Lembaga survei tersebut seperti Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Indikator, Konsep Indonesia dan Voxpol Center, menunjukkan unggulnya paslon 01.

Dahnil Anzar Simanjuntak, Koord Jubir BPN Prabowo - Sandi meminta kepada para pendukung agar tetap tenang. "Jangan sampai ada tindakan anarkis," ujar Dahnil di rumah kediaman Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta Selatan.

Masyarakat diminta untuk tidak berikap anarkis, hadapi hasil quick count dengan tenang. Lebih lanjut ia mengatakan agar masyarakat berhati-hati terhadap provokasi oleh lembaga-lembaga survei. "Hadapi dengan senyuman," tuturnya.

 

Baca juga: Usung Tema Pemilu, Google Doodle Rayakan 'Indonesia Elections 2019'

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini