Prabowo Sebut Ada Kecurangan, Kubu Jokowi Persilakan Tempuh Jalur Hukum

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 17 April 2019 19:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 17 605 2044852 prabowo-sebut-ada-kecurangan-kubu-jokowi-persilakan-tempuh-jalur-hukum-CNmB44C97F.jpg Prabowo Subianto. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi menyarankan kubu Prabowo-Sandiaga Uno untuk menempuh jalur hukum, jika tidak terima atas hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Berdasarkan quick count dari sejumlah lembaga survei, paslon 01 Jokowi-Ma’ruf unggul dari Prabowo-Sandi. Namun, paslon 02 menyatakan mereka yang menang, berdasarkan hitung cepat internal. Prabowo juga mensinyalir terjadi sejumlah kecurangan dalam pesta lima tahunan ini.

"Klaim, dugaan, itu sudah ada klaim untuk menyelesaikannya. Saya pikir kita sebagai bangsa kan perlu menghormati apa yang rakyat sudah sampaikan dalam pemilu ini. Jadi kalau ada keberatan, protes apapun, silakan diajukan ke Bawaslu, DKPP, KPU, MK segala macam," katanya di Djakarta Theater, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019).

(Baca juga: Prabowo Klaim Kemenangan, TGB Bandingkan dengan Jokowi yang Tak Mau Bereuforia)

Mantan Gubernur NTB ini menilai, sepanjang tidak melanggar hukum, silakan menggunakan mekanisme yang sudah diatur undang-undang.

Prabowo Subianto Meminta kepada Pendukungnya untuk Tetap Tenang

"Kalau sudah melanggar ada mekanismenya. Kalau klaim silakan saja," ujarnya.

Saat ditanya soal ancaman Amien Rais terkait akan mengerahkan massa, TGB berharap agar seluruh masyarakat tidak terpancing.

"Kalau sayang Indonesia tidak perlu mengancam siapapun dan apapun. Karena ungkapan yang provokatif tidak akan membawa kemaslahatan untuk Indoensia. Itu hanya membuat bangsa kita mundur, justru dengan pemilu ini relatif ya berjalan lancar," kata dia.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini