Tanggapi Hasil Quick Count, Tim Bravo 5: Ini Kemenangan yang Pantas untuk Jokowi

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 19:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 17 605 2044862 tanggapi-hasil-quick-count-tim-bravo-5-ini-kemenangan-yang-pantas-untuk-jokowi-DesP6lX0Ah.jpg (Foto: Utami Evi Riyani/Okezone)

JAKARTA - Hasil hitung cepat atau quick count berbagai lembaga survei menunjukkan pasangan calon nomor 01, Jokowi - Ma’ruf Amin unggul dengan perolehan suara sekira 54% dari paslon 02, Prabowo-Sandi.

Ketua Umum Tim Bravo 5, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Rozi mengatakan, meski quick count bukan hasil resmi, namun 95 persen diyakini akurat.

“Kita mengucapkan selamat kepada Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin yang alhamdulillah, meskipun belum resmi, namun tidak terbantahkan lagi telah mendapatkan kepercayaan rakyat untuk memimpin bangsa ini periode 2019-2024,” ujar Fachrul Rozi dalam konferensi pers di Kantor Sekretariat Bravo 5, Jalan Maluku, Menteng, Jakarta Pusat.

Foto: Utami

Fachrul Rozi menganggap hasil tersebut pantas untuk Jokowi yang telah membuktikan kinerjanya di periode pertama memimpin.

(Baca juga: Sandiaga Tak Ada saat Prabowo Umumkan Kemenangan Versi Quick Count Internal)

“Ini adalah kemenangan yang sangat pantas atas segala kerja keras yang telah ditunjukkan oleh Bapak Jokowi pada saat memimpin bangsa Indonesia pada periode pertama pemerintahannya,” ujar Fachrul.

Lebih lanjut ia mengatakan, rakyat memberikan kepercayaannya kepada Jokowi untuk melanjutkan pembangunan indonesia di periode berikutnya. Ia juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi partisipasi rakyat Indonesia dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

Facrul Rozi mengucapkan terima kasihnya pada paslon nomor 02, Prabowo-Sandiaga yang dianggap turut meramaikan pesta demokrasi ini.

”Tidak lupa juga kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Prabowo dan Sandiaga Uno yang telah berpartisipasi dalam pesta demokrasi pemilu ini dengan sebagainana mestinya,” ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini