Kotak Suara Basah Akibat Banjir, 30 TPS di Jambi Terancam Ditunda

Azhari Sultan, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 13:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 17 606 2044616 kotak-suara-basah-akibat-banjir-30-tps-di-jambi-terancam-ditunda-jgGX1fbuBZ.jpeg Ilustrasi

JAMBI - Hujan deras yang melanda Kota Jambi, Rabu dini hari, membuat kawasan Payoselincah terendam banjir. Akibatnya, sejumlah kotak suara basah di 30 tempat pemungutan suara (TPS) terancam ditunda.

Menurut Ketua Panwascam Paal Merah, Kota Jambi, Rano sejumlah warga dan KPPS menanyakan penundaan pemungutan suara tersebut. Sebab puluhan warga telah mendatangi TPS di 30 TPS tersebut.

“Mereka minta kepastian agar bisa menyampaikan ke masyarakat. Kami dari panwascam hanya bisa mengawal dan merekomendasikan,” katanya saat dihubungi, Rabu (17/4/2019).

Rano menegaskan, dari instruksi Bawaslu Kota Jambi, agar penundaan tidak terlalu lama. Terpisah Ketua Bawaslu Kota Jambi, Ari Juniarman berharap tidak ada penundaan di 30 TPS tersebut.

Disamping itu dia juga mendesak agar KPU Kota Jambi untuk segera melakukan penggantian kotak suara yang rusak tersebut.

"Saya minta agar persoalan tersebut dapat diatasi supaya pemilu tetap berjalan lancar seperti pemungutan suara seperti yang lain," tandasnya.

Saat ini sejumlah anggota KPPS sedang mendatangi Kantor Kelurahan Payo Selincah untuk berkoordinasi. Sedangkan puluhan kotak suara tersebut saat inj sudah dibawa ke Gedung Astaka, Paal Merah.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini