Share

Jokowi-Ma'ruf Unggul di Amerika Serikat

Muhamad Rizky, Okezone · Kamis 18 April 2019 19:57 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 18 605 2045364 jokowi-ma-ruf-unggul-di-amerika-serikat-bKoi6IUHDu.jpg Penghitungan suara di Amerika Serikat. (Ist)

JAKARTA – Unggulnya perolehan suara Paslon 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Amerika Serikat disambut gembira oleh para relawan yang sejak pagi menghadiri penghitungan suara di Chicago, Houston, New York, San Francisco, dan Washington DC, Amerika Serikat, Rabu (17/4/2019).

Melky Tirtasaputra, saksi Paslon 01 untuk KSK Philadelphia yang sengaja hadir di KJRI New York untuk menyaksikan penghitungan suara ini mengatakan bahwa pemilu kali ini sangat berbeda.

“Kami, khususnya sebagai warga Indonesia di Philadelphia menyambut gembira kemenangan Pak Jokowi-KH Ma’ruf. Silent majority telah berbicara. Kami ingin supaya kebinekaan dan kemajemukan yang merupakan kekuatan NKRI terus terjaga,” katanya dalam keterangan yang diterima Okezone, Kamis (18/4/2019).

Penghitungan suara Pemilu 2019 di Amerika Serikat. (Ist)

Hal senada disampaikan Jeffry Simanjuntak, saksi Paslon 01 yang rela mengemudi 5 jam dari Dover, New Hampshire untuk menyaksikan penghitungan suara ini. “Oleh sebab itu kita berjuang hingga detik-detik terakhir perhitungan suara. Bahkan, kita terus memperjuangkan suara yg tersisa dan suara cadangan agar bisa dipergunakan maksimal. Saya sangat terharu melihat para pemilih yang menunggu sampai jam 11.00 malam untuk ikut dapat memilih,” ujarnya.

Turut hadir dalam penghitungan suara di KJRI New York beberapa tokoh masyarakat dan koordinator Relawan Jokowi NY Aryani Hamid dan Yayuk Kristanto.


Baca Juga : Muncul di Deklarasi Kemenangan, Sandiaga Uno Tampak Lesu, Ada Apa?

Sementara itu, di Washington DC, penghitungan suara di KBRI Washington dihadiri Tricia Sumarijanto, yang merupakan penggagas gerakan konsolidasi nasional Amerika Ber-SATU yang sukses menyatukan 36 negara bagian di AS untuk Jokowi-Ma’ruf. Tricia menyatakan sangat terkesan atas kepedulian masyarakat terhadap Tanah Air.

“Seluruh relawan bekerja keras dengan ikhlas dan tanpa pamrih demi Pak Jokowi. Sekarang, mari kita semua gaspol dan mendukung pemerintah untuk program 5 tahun mendatang,” katanya.

Baca Juga : Suharso Manoarfa Ungkap Faktor Anjloknya Suara PPP di Pemilu 2019

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini