nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Buka Kongres Ikatan Notaris Indonesia Secara Simbolik di Istana Bogor

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 23 April 2019 17:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 23 337 2047067 jokowi-buka-kongres-ikatan-notaris-indonesia-secara-simbolik-di-istana-bogor-fwjXKLg1oO.JPG Presiden Joko Widodo (Foto: Okezone)

BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka kongres Ikatan Notaris Indonesia (INI) di Ruang Garuda, Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/4/2018).

Ketua INI, Yualita Widyadhari mengatakan, pihaknya akan menggelar kongres INI yang ke-23 di Makassar pada 1 Mei 2019 mendatang.

"Apabila minggu lalu bangsa Indonesia merayakan demokrasi melalui Pemilu, maka ikatan notaris sebagai organisasi yang sudah berusia hampir 111 tahun pada 1 Juli 2019 akan melakukan proses demokasi di akhir bulan ini yaitu Pemilu Ketua Umum INI melalui kongres ke-23," kata Yuanita.

Yuanita juga berterima kasih atas pembukaan kongres INI yang dilakukan secara simbolik oleh Presiden Jokowi. Kata dia, pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan bakti sosial guna menyemarakkan acara kongres tersebut.

"INI beranggotakan 18 ribu di seluruh Indonesia, ada 33 ketua tim, dan 235 pengurus daerah. INI berdiri sebagai wadah perkumpulan satu-satunya dari wadah notaris Indonesia yang saat ini kita lakukan adalah sebagai mitra pemerintah dalam menjalankan jabatan sebagian dari pemerintah di bidang perdataan," tuturnya.

INI kata dia, juga menjalankan sebagian tugas negara membuat akta otentik sebagai alat bukti yang sempurna dijalankan dengan baik dan benar. Menurut Yuanita, INI bakal memperkuat organisasi di bidang internalnya guna menyepurnakan AD/ART organisasi.

"Kami sadar bahwa saat ini tidak ada lembaga yang berdiri sendiri tanpa bekerja sama dengan pihak lain. Kepentingan kami sejatinya kepentingan masyarakat luas pula, kami bangun kerja sama dan aktif berpartisipasi dalam inisiatif di pemda, nasional, maupun global," kata dia.

(put)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini