Pasca Pemilu, Jokowi: Jangan Sampai Riak-Riak Kecil Ganggu Keamanan dan Ketertiban

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 23 April 2019 12:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 23 605 2046931 pasca-pemilu-jokowi-jangan-sampai-riak-riak-kecil-ganggu-keamanan-dan-ketertiban-drfVnHcoD0.jpg Jokowi (Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada para Menteri, para Kepala Lembaga, Panglima TNI, Kapolri, dan Kepala BIN agar stabilitas keamanan dan ketertiban pasca penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak betul-betul terus dijaga.

“Agar kondisi yang ada betul-betul kondusif,” kata Presiden Jokowi saat menyampaikan arahan pada Sidang Kabinet Paripurna (SKP) mengutip laman Setkab, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

 Baca juga: Gelar Riset dan Evaluasi, KPU Rekomendasikan Pemilu Serentak Dipisah

Meskipun biasa dalam pesta demokrasi ada riak-riak kecil, namun Presiden Jokowi menekankan, jagan sampai mengganggu keamanan dan ketertiban.

 jokowi

“Saya kira biasa dalam pesta demokrasi ada riak-riak kecil tapi jangan sampai mengganggu keamanan dan ketertiban, mengganggu rasa aman masyarakat,” tegas Presiden Jokowi.

 Baca juga: Lemhannas: Pertemuan Jokowi-Prabowo Dapat Redamkan Suhu Politik

Sebelumnya Menko Polhukam Wiranto juga telah menyampaikan agar ketidakpuasan terkait penyelenggaraan Pemilu disampaikan tetap dalam koridor hukum. Jangan sampai keluar dari ranah itu, jangan keluar dari wilayah hukum pemilihan umum, undang-undangnya, peraturannya.

“Kalau keluar dari wilayah itu dan ternyata mengganggu ketertiban umum, mengganggu keamanan nasional akan berhadapan dengan penegak hukum. Aparat polisi, TNI dan sebagainya. Sudah jelas sekali kok ya, jelas sekali,” tegas Wiranto.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini