Sekjen Perindo: Seluruh Caleg Harus Bersatu Amankan Suara Partai

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 17:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 24 606 2047572 sekjen-perindo-seluruh-caleg-harus-bersatu-amankan-suara-partai-Nc6Ukyusax.jpg Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq meminta seluruh kader yang tersebar di seluruh Indonesia untuk bersatu dan menghindari gesekan-gesekan politik antarcaleg. Hal tersebut bertujuan untuk mengamankan suara partai besutan Hary Tanoesodibjo tersebut.

"Jadi, dalam situasi seperti sekarang ini seluruh caleg harus bersatu padu, harus bekerja sama, untuk mengamankan suara yang masih terus berlangsung rekapitulasi suara," kata Rofiq di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019).

Terkait dua orang caleg yang sempat bersiteru di Surabaya, Jawa Timur, yaitu Rudi Wibowo dan PS, ia telah menginstruksikan internal partai di Jawa Timur, khususnya Surabaya untuk dapat meredam permasalahan tersebut.

"Kita berharap persoalan ini bisa diselesaikan dalam waktu yang cepat," ujarnya.

Pembekalan Caleg Perindo

Rofiq menilai konflik yang terjadi antarkedua caleg DPR RI itu berawal dari kesalahpahaman saja. Pihaknya akan terus mengupayakan untuk memediasi mereka agar persoalan tersebut diselesaikan melalui jalur perdamaian.

"DPP atau Partai Perindo itu punya mekanisme, kalau ada persoalan persoalan antarcaleg antar struktur kami punya mekanisme internal. Semua problem yang dihadapi oleh kader maupun caleg semua bisa diselesaikan dengan baik," katanya menandaskan.

(put)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini