Bawaslu Optimis Masyarakat Akan Tetap Mengikuti PSU

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 27 April 2019 11:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 27 605 2048719 bawaslu-optimis-masyarakat-akan-tetap-mengikuti-psu-Hfp779L5aa.jpg Foto Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Badang Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI turut mengawasi pemungutan suara ulang (PSU) yang dilansanakan di TPS 002 Kecamatan Sawah Besar, Kelurahan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (27/4/2019).

Anggota Bawaslu RI Mochammad Afifudin mengatakan, pihaknya optimis meskipun adanya pemungutan suara ulang di beberapa TPS tak akan mengurangi partisipasi masyarakat.

“Dampak dari PSU, soal partisipasi tapi saya kira akan tetap mendorong agar masyarakat tetap menggunakan partisipasi ya,” ujar Afif di lokasi.

 sd

Lebih jauh, Afif mengatakan bila pencoblosan suara ulang ini lantaran adanya rekomendasi yang ditemukan pihaknya saat hari pencoblosan 17 April lalu.

“Baik KPU dan Bawaslu bekerja dalam koridor yang sudah ada. Tidak boleh mengada-ada,” katanya.

Pencoblosan suara ulang (PSU) tidak hanya dilakukan di DKI Jakarta saja, namun beberapa daerah lainnya juga serupa. Meski begitu Afif belum mengetahui wilayah mana saja yang belum melakukan PSU sekarang mengingat hari ini terkahir pelaksaannya.

“Saya belum cek ini, hari-hari terkahir ini biasanya akan ada laporan-laporan wilayah mana yang terhalang untuk melaksanakan PSU ya,” tuturnya.

 sasd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini