nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liburan Pasca-Ujian Nasional, Pelajar Hilang di Gunung Bawakaraeng

Herman Amiruddin, Jurnalis · Rabu 01 Mei 2019 01:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 30 340 2050062 liburan-pasca-ujian-nasional-pelajar-hilang-di-gunung-bawakaraeng-AHOQynF4Or.jpg Foto Istimewa

MAKASSAR - Dua orang alumni dari sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Makassar, dilaporkan hilang saat melakukan pendakian ke Gunung Bawakaraeng di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Keduanya tengah mendaki Gunung Bawakaraeng dalam rangka merayakan hari libur pasca ujian Nasional.

Kedua pendaki, Tajudin Amin (17) dan Fauzan Ananta (18) ini terpisah dari 10 orang rekannya di Pos 8, pada Senin 29 April 2019 saat hendak turun dari puncak Gunung Bawakaraeng.

Kepala Seksi Operasi Kantor Basarnas Makassar, Basri mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari pendaki lain jika terdapat dua pendaki yang tersesat di antara pos 7 dan pos 8 Gunung Bawakaraeng.

 sd

"Biasanya memang di pos 5 itu ada jalur yang membingungkan, bisa menuju ke Bulubalea atau ke arah Lembanna," kata Basri kepada Okezone, Selasa (31/4/2019).

Basri menuturkan, kedua pelajar itu baru ditemukan selamat, pada Selasa (30/4) pukul 12.05 wita oleh Tim SAR gabungan.

"Sudah ditemukan dan dipastikan korban dalam keadaan selamat dan sekarang sudah dalam perjalanan menuju ke posko SAR," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Tinggimoncong Andry Mauritz mengimbau kepada para pendaki khususnya yang pemula agar memahami betul jalur-jalur lintasan pendakian ke Gunung Bawakaraeng

"Agar tidak mendapatkan kesulitan baik saat hendak naik maupun saatsaat hendak naik maupun saat turun," katanya saat dikonfirmasi via WhatsApp juga membenarkan jika kedua pendaki tersebut sudah ditemukan oleh tim SAR.

 sd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini