nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Botaki Pelaku Kericuhan May Day di Bandung

CDB Yudistira, Jurnalis · Rabu 01 Mei 2019 18:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 01 525 2050326 polisi-botaki-pelaku-kericuhan-may-day-di-bandung-lanPDUuRMK.jpg Pelaku Kericuhan May Day di Bandung Dibotaki Polisi (Foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG - Kelompok masyarakat yang melakukan aksi ricuh saat May Day di Bandung dikumpulkan di halaman Mapolrestabes Bandung, Rabu (1/5/2019).

Polisi mendata orang-orang tersebut. Terlihat rambut mereka pun diplotosi. Rata-rata mereka berusia 15 tahun hingga 25 tahun. Selain laki-laki, kurang dari 10 orang perempuan turut diamankan.

Mereka juga membawa kertas tebal yang sudah dipotong‎-potong dengan tulisan memprovokasi polisi.

Satu diantaranya diketahui bernama Ian (18) warga Kota Bandung. Ia mengetahui aksi ini diikutinya setelah mendapat informasi di media sosial.

"Tadinya mau long march dari Taman Cikapayang ke Gedung Sate," kata dia.

Baca Juga: Jurnalis Dianiaya Polisi saat Liput Aksi May Day di Bandung

May day

Seperti diketahui, aksi May Day di Bandung, sempat terjadi kericuhan antar polisi dan kelompok pendemo. Namun kericuhan berhasil diredam polisi.

"Mereka ini bukan buruh, latar belakang mereka ada yang pelajar, mahasiswa dan pengangguran," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, sebelumnya.

Irman mengatakan, polisi sengaja membatasi kelompok tersebut yang diduga akan menyusup kepada rombongan buruh yang tengah demonstrasi di Gedung Sate.

"Ada kelompok beridentik berpakaian hitam-hitam. Mereka bukan buruh yah, tapi kelompok ini menyusup untuk timbulkan gesekan," katanya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini