Karangan Bunga Ucapan Selamat Penuhi Lokasi Sekitar Rumah Jokowi di Solo

Bramantyo, Okezone · Rabu 01 Mei 2019 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 01 605 2050220 karangan-bunga-ucapan-selamat-penuhi-lokasi-sekitar-rumah-jokowi-di-solo-bBTXrR1Okm.jpg Karangan bunga ucapan selamat memenuhi sekitar lokasi kediaman Jokowi di Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (1/5/2019). (Foto : Bramantyo/Okezone)

SOLO – Karangan bunga sebagai ucapan selamat atas kemenangan paslon nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 memenuhi sekitar rumah capres petahana tersebut di Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo.

Meski pengumuman resmi Pilpres 2019 baru ditetapkan KPU RI pada 22 Mei, di sepanjang Jalan Letjen Suprapto dekat dengan kediaman pribadi Jokowi tampak karangan bunga ucapan atas terpilihnya Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai capres dan cawapres 2019-2024.

Berdasarkan pantauan Okezone, karangan bunga ucapan terpilih kembalinya Jokowi sebagai presiden berjejer rapi di jalan masuk kediamannya. Ini bertepatan dengan rencana pulangnya Jokowi ke kampung halamannya.

Tak hanya di sepanjang trotoar, karangan bunga berjejer di dekat pintu masuk gedung pertemuan milik keluarga Jokowi, Graha Saba, atau depan posko pemenangan Jokowi-Ma'aruf.

Karangan bunga ucapan selamat memenuhi sekitar lokasi kediaman Jokowi di Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (1/5/2019). (Foto : Bramantyo/Okezone)

Tertera di karangan bunga tersebut tertera tulisan 'Warga Jakarta yang Cinta Damai', 'Warga Surakarta', 'EP For Jokowi Ketua Umum Hasnil Fajri', 'serta dari alumni SMA 3 Surakarta' dan masih banyak lagi.

Rata-rata tulisan di karangan bunga itu bertuliskan selamat atas terpilihnya Jokowi-Ma'aruf Amin sepatah presiden dan wakil presiden. Bahkan di karangan bunga itu juga tertera bila pengirim percaya akan integritas KPU sebagai penyelenggara pemilu.

Maria Susanti, salah satu warga yang rumahnya dekat dengan kediaman Presiden Jokowi, mengatakan, karangan bunga itu ada yang dikirim pada hari Senin (29/4/2019) dan ada yang dikirim pada Selasa (30/4/2019) malam.

"Lumayan banyak juga karangan bunganya. Meski karangan bunga yang dikirim banyak, untungnya sama aparat yang berjaga di area kediaman Presiden, ditata rapi," tutur Maria pada Okezone, Rabu (1/5/2019).

Karangan bunga ucapan selamat memenuhi sekitar lokasi kediaman Jokowi di Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (1/5/2019). (Foto : Bramantyo/Okezone)

Senada dengan Maria, Susanto seorang petugas parkir yang biasa mangkal di warung makan yang ada di Jalan Letjen Suprapto mengatakan, setiap karangan bunga yang datang langsung diarahkan untuk ditata di trotoar. Dengan begitu, karangan bunga ucapan selamat itu pun berjajar rapi di sejumlah titik puluhan meter dari kediaman Jokowi.

"Ada yang diantar pakai mobil bak, ada yang diantar pakai becak. Begitu karangan bunga datang, dicek langsung, terus disuruh ditata di tempat yang disediakan," ucapnya.


Baca Juga : Real Count KPU 58,7%, Jokowi-Ma'ruf Unggul Lebih dari 10 Juta Suara

Selain itu, Ketua Front Pembela Rakyat (FPR) juga mengirim ucapan selamat kepada Jokowi lewat spanduk yang dipasang di papan iklan di depan rumah sakit Dr OEN, Kandang Sapi.

Sekadar diketahui, usai perhelatan Pilpres 17 April, berdasarkan hasil quick count dari sejumlah lembaga survei menunjukkan paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin unggul atas paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.


Baca Juga : Raih Suara Besar, Perindo Bakal Duduki Kursi Pimpinan DPRD Sibolga

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini