nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prajurit Inggris Tewas Diinjak Gajah di Malawi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 11:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 08 18 2052948 prajurit-inggris-tewas-diinjak-gajak-di-malawi-O6Vw43optU.jpg Mathew Talbot menjadi prajurit untuk membantu perburuan liar di Malawi secara sukarela. Foto/BBC News

MALAWI - Seorang prajurit Inggris tewas diinjak gajah saat operasi kontra-perburuan liar di Malawi.

Mathew Talbot (22) prajurit dari Batalion 1 Coldstream sedang berpatroli di Taman Nasional Liwonde pada 5 Mei bersama Rangers Taman Afrika.

Mereka berjalan melewati rumput setinggi 2,1 meter, yang ternyata juga dihuni kawanan gajah. Ketika mereka berpapasan dengan gajah terjadi insiden yang menewaskan Talbot.

Dalam sebuah pernyataan, Kementrian Pertahanan mengatakan prajurit Talbot "tidak asing" dengan Afrika dan secara sukarela mendukung perburuan liar di Malawi.

BacaPria India Tewas "Diduduki" Gajah

"Dengan minatnya yang besar pada sejarah militer, dia bangga bergabung dengan resimen dengan garis keturunan yang begitu kaya dan panjang," tambah pernyataan itu mengutip BBC News.

Operation Corded adalah program kontra-perburuan liar di Malawi, membantu dan melatih penjaga hutan untuk membantu mereka menindak perdagangan ilegal satwa liar.

Polisi hutan diajarkan keterampilan seperti pelacakan, patroli berpasangan, komunikasi, pengawasan, dan berbagi intelijen.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini