nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anggota DPR Argentina Tewas Setelah Ditembak dalam Serangan "Ala Mafia"

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 12:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 13 18 2054973 anggota-dpr-argentina-tewas-setelah-ditembak-dalam-serangan-ala-mafia-4mdYkYuXh9.jpg Hector Olivares. (Foto: Reuters)

BUENOS AIRES – Anggota Parlemen Argentina, Hector Olivares meninggal dunia pada Minggu setelah dia ditembak dalam sebuah serangan yang menurut pihak berwenang mirip dengan aksi “ala mafia” di luar gedung Kongres Argentina di Buenos Aires pada Kamis. Olivares sempat menjalani operasi dalam kondisi serius setelah penembakan itu, tetapi nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Staf pemerintah Miguel Yadon juga ditembak dalam serangan itu dan meninggal di tempat kejadian. Demikian diwartakan Reuters, Senin (13/5/2019).

Pihak berwenang Argentina mengumumkan penangkapan anggota geng mafia pada Jumat. Menteri Keamanan Patricia Bullrich mengatakan bahwa semua anggota kelompok itu telah ditahan, termasuk orang yang melarikan diri melintasi perbatasan ke Uruguay.

Pejabat dan media setempat telah mengindikasikan motif itu bersifat pribadi, bukan politik, dan bahwa geng itu menargetkan Yadon secara khusus.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini