nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keberadaan Sepucuk Pistol Milik Rutan Siak Masih Misterius

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 07:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 13 340 2054854 keberadaan-sepucuk-pistol-milik-rutan-siak-masih-misterius-JWUhDqGxrE.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

PEKANBARU - Pihak kepolisian berhasil menyita sejumlah senjata api milik Rutan Siak yang dibobol narapidana. Namun, masih ada sepucuk senjata lainnya yang hingga kini belum ditemukan.

"Sejauh ini tinggal satu pucuk lagi yang masih belum ditemukan," ujar Kasubbag Humas Polres Siak, Bripka Dedek kepada wartawan, Minggu 12 Mei 2019 kemarin.

Senpi yang keberadaannya masih misterius itu diketahui jenis pistol. Sedangkan senjata api lainnya yang telah disita polisi sebanyak enam pucuk laras panjang shoot gun dan dua pucuk jenis glock. Polisi juga belum bisa memastikan di mana keberadaan senpi milik Rutan Siak itu.

Sebelumnya saat terjadi kerusuhan, para narapidana nekat menjebol gudang senjata. Pada peristiwa itu, Kasat Reserse Narkoba Polres Siak, AKP Jailani bahkwan tertembak di bagian lengan saat berupaya menenangkan warga binaan yang terlihat semakin beringas.

Rutan Siak Terbakar

"Apakah AKP (Jailani) ditembak menggunakan senjata yang dirampas oleh napi, ini yang masih diselidik. Namun yang pasti bahwa peluru yang mengenai lengan AKP Jailani bukan peluru tajam tapi peluru karet," kata Dedek menjelaskan.

Terpisah, Kapolda Riau, Irjen Widodo Eko telah membenarkan bahwa bahwa senjata standard yang dimiliki Rutan Siak tidak dibekali peluru tajam melainkan peluru karet dan gas air mata. Polisi hingga hari ini masih melakukan pengejaran terhadap sejumlah napi yang berhasil kabur. Sementara 615 orang tahanan lainnya sudah dipindahkan ke sejumlah rutan dan lapas.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini