nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Napi Lapas Banceuy Duel di Kamar, 1 Orang Tewas

CDB Yudistira, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 14:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 07 525 2164919 napi-lapas-banceuy-duel-di-kamar-1-orang-tewas-L8O7h0gVxy.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

BANDUNG - Seorang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banceuy Bandung, tewas dianiaya rekan sekamarnya. Korban yang diketahui bernama Gilang Romadhoni sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa tak tertolongkan.

Pelaku penganiayaan diketahui bernama Muhammad Robi. Ia melakukan penganiayaan terhadap korban dengan menggunakan tangan kosong, pada Rabu 6 Februari 2020 sore, sekira pukul 17.00 WIB.

"Penganiayaan tersebut dilakukan dengan cara memukul korban berulang kali dengan menggunakan tangan," kata Kadiv PAS Kemenkumham Jabar Abdul Aris, saat dikonfirmasi, Jumat (7/2/2020).

 Aniaya

Keributan keduanya diketahui sesama penghuni lapas, dan melaporkan kepada petugas jaga. Petugas pun langsung mendatangi kamar keduanya, dan memisahkan pelaku bersama dengan korban.

"Petugas yang berada di lokasi langsung mengevakuasi korban dan dibawa ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Sartika Asih. Sementara pelaku dimankan dan dibawa ke ruang Komandan Jaga Lapas Kelas IIA Banceuy Bandung untuk dilakukan intrograsi," ucap dia.

Sempat mendapat perawatan, namun nyawanya tak tertolong. Korban meninggal, karena mendapat sejumlah luka pada tubuhnya. Pihak keluarga korban pun sudah mengetahui kejadian tersebut.

"Untuk tindak lanjutnya, kita langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melalui jalur hukum kepada pelaku," ucapnya.

Dengan kejadian itu, ia menginstruksikan untuk meningkatkan pengawasan dan pengamanan di Lapas Banceuy.

Sekedar diketahui, pelaku merupakan narapidana dengan kasus pencurian disertai pemberatan, yang tengah menjalani masa hukuman setelah vonis 4 tahun penjara. Sementara korban diketahui sebagai terpidana kasus narkotika, yang tengah menjalani empat tahun masa tahanan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini