nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Operasi di Jateng, Densus 88 Tangkap 8 Terduga Teroris

Taufik Budi, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 22:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 14 512 2055737 operasi-di-jateng-densus-88-tangkap-8-terduga-teroris-UL6Bc0Uh46.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

SEMARANG - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri membekuk delapan terduga teroris di sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Hingga kini masih dilakukan pengembangan dengan memeriksa para terduga teroris.

"Ada delapan tersangka yang dilakukan penangkapan oleh Densus. Jadi selama tujuh hari ini dilakukan pemeriksaan oleh Densus di Polda Jawa Tengah untuk menentukan untuk menentukan apakah yang bersangkutan terbukti atau tidak," ujar Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Selasa (14/5/2019).

(Baca Juga: Densus 88 Sergap Driver Ojol Terduga Teroris di Bantargebang)

Ilustrasi

Menurutnya, pengkapan terhadap para terduga teroris terjadi di sejumlah daerah di antaranya Kudus, Grobogan, Sragen, dan Magelang. Jumlah tersangka diperkirakan akan bertambah berdasarkan hasil pemeriksaan petugas.

"Posisi tersangka ada di wilayah Polda Jawa Tengah yang dilakukan pengembangan. (Penangkapan) di beberapa tempat di Kudus, Grobogan, Sragen, dan Magelang total ada delapan orang. Dari empat kota itu paling banyak (tersangka) di Magelang ada nanti masih dikembangkan lagi jumlahnya masih bisa bertambah lagi," ujarnya.

(Baca Juga: Diduga Teroris, Penjual Baju Muslim Ditangkap Densus 88 di Grobogan)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini