nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dendam dan Sakit Hati Motif Pembunuhan Jurnalis di Surabaya

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 20:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 14 519 2055709 dendam-dan-sakit-hati-motif-pembunuhan-jurnalis-di-surabaya-Zj94HaAEZD.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

SURABAYA - Motif kasus pembunuhan terhadap seorang jurnalis, Soeprayitno (53) di Surabaya, Jawa Timur akhirnya terungkap. Setelah pelaku pembunuhan menyerahkan diri ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Identitas tersangka diketahui bernama Choirul Anwar (32) warga Surabaya. Di hadapan penyidik, tersangka mengakui telah membunuh korban dengan membacok lengannya memakai pisau.

Tersangka tega membunuh korban karena merasa sakit hati dan dendam. Namun, tersangka enggan menjelaskan dengan detail dendam apa yang dimaksud sehingga sampai nekat menghabisi nyawa korban.

(Baca Juga:  Jurnalis Tewas di Surabaya Dibacok 3 Orang Pakai Celurit)

Kapolres Tanjung Perak Surabaya, AKBP Antonius Agus Rahmanto, menyatakan tersangka menyerahkan diri ke polisi pada Minggu dini hari. Saat menyerahkan diri, tersangka diantar oleh keluarganya.

"Tersangka diantar keluarganya menyerahkan diri. Motif dari kasus pembunuhan ini karena tersangka sakit hati dan dendam pada korban," ujar Agus, Selasa (14/5/2019).

Ilustrasi 

Menurut Agus, dari tangan tersangka, polisi menyita pisau penghabisan yang dipakai tersangka membacok korban. Serta mengamankan baju yang ada bercak darah korban. Tersangka akan dijerat dengan Pasal 338 KUHP.

(Baca Juga: Foto Wajah Pelaku Pembunuhan Jurnalis di Surabaya Disebar

Disinggung apa ada pelaku lain selain tersangka, Agus masih melakukan pendalaman. Sebab, yang terekam CCTV ada dua orang yang mencari korban. Namun, keterangan tersangka, orang yang terekam CCTV itu merupakan teman yang baru dikenal.

"Dia diajak tersangka untuk menagih hutang pada korban. Tapi kami akan tetap mendalami pengakuan tersangka," kata Kapolres.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini